Musrenbangdes Harus Akomodir Aspirasi Masyarakat

Batanghari I Kabardaerah.com — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Elpisina selalu hadiri disetiap acara Musrenbangdes di beberapa desa yang ada di Kabupaten Batanghari.

Politikus partai PKB Batanghari ini dalam menghadiri musrenbangdes selalu berpesan kepada kepala desa dan masyarakat, agar musyawarah desa (musdes) dan rencana kegiatan pengerjaan desa (RKPdes) harus selalu mengakomodir aspirasi masyarakat.

“Gunanya, agar penggunaan dana desa yang digelontorkan pemerintah harus sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, setiap peserta musdes harus melibatkan semua lapisan masyarakat agar semua mengetahui apa yang akan direncanakan oleh pemerintah setempat.

“Masyarakat harus tau program apa saja yang akan dibuat dan harus melalui musyawarah,” jelas Elpisina, Sabtu (30/12/2017).

Dalam kesempatan in, Dia juga mengatakan di dalam pemanfaatan dan pengelolahan dana desa harus ada perimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan SDM.

“Harus berimbang semua dan masyarakat juga harus mengetahui supaya tidak ada penyelewengan dalam pengelolaan dana desa tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Elpisina dibeberapa desa dan kecamatan yang ada di lingkungan Kabupaten Batanghari terlihat menghadiri acara musrenbang, seperti di Desa Batin dan Desa Mekarsari, Nes, Kecamatan Bajubang serta Desa Tenam dan Desa Aro, Kecamatan Muarabulian. (brata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *