Ngundang Hajatan, Motor Malah Diembat Maling

Muarojambi I Kabardaerah.com — Tim unit Reskrim Polsek Sekernan Polres Muarojambi berhasil menangkap pelaku curanmor. Tersangka atas nama Dermawan (30), diamankan petugas di kawasan Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, membenarkan bila pelaku telah diamankan pada Senin (26/2/2018) malam kemarin.

Informasi yang didapat, aksi curanmor tersebut terjadi pada Kamis (22/2/2018) lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban yang bernama Ramadani (38) bermaksud ke rumah tersangka untuk mengundang orang tua pelaku karena suatu hajatan.

Usai masuk ke rumah orang tua tersangka, Dermawan keluar dari dalam rumah dan langsung turun dari tangga rumahnya.

Tanpa basa-basi lagi, tersangka langsung membawa lari satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Sporty warna merah BH 5636 NO.

Akhirnya, motor milik korban yang sedang di parkir di depan rumahnya dibawa kabur tersangka. Tersangka sendiri diketahui menggunakan kunci duplikat milik tersangka untuk bawa kabur motor korban.

Mengetahui itu, Ramadani keluar dari rumah orang tua pelaku dan berusaha menghentikan kendaraannya yang dibawa kabur.

Tetapi, aksi korban tidak dihiraukan tersangka. Selanjutnya, sepeda motor milik korban berhasil dibawa kabur tersangka.

Tidak terima atas kerugian yang dialaminya yang ditaksir sebesar Rp6 juta Rupiah), korban langsung melaporkannya ke Polsek Sekernan guna pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan polisi Nomor LP/B- 13 / II /2018 / Polsek Sekernan tanggal 24 Februari 2018, petugas langsung melakukan penyelidikan.

Akhirnya, tanpa perlawanan tersangka berhasil diciduk Senin malam kemarin.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Sekernan guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Tresnadi, Selasa (27/2/2018).

Dalam perkara pencurian dengan pemberatan ini, tim unit Reskrim Polsek Sekernan juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Sporty warna merah BH 5636 NO, satu unit handphone merk Nokia 150 warna hitam, KTP, serta kartu BPJS. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *