Merangin Peringati Hari Kartini ke-139

Merangin I Kabardaerah.com — Pemkab Merangin kemarin memperingati hari lahirnya Pahlawan wanita Indonesia RA Kartini ke-139. Acara berlangsung meriah, difokuskan di Aula Bappeda Merangin, (23/4/2018) Senin.

Pada acara yang dihadiri ratusan undangan itu, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi hadir bersama Sekda Merangin H Sibawaihi dan para Forkopinda Merangin.

“Sekarang ini kaum perempuan telah berkiprah di berbagai bidang kehidupan. Semua itu berkat kerja keras dan perjuangan Pahlawan kita RA Kartini, sehingga tidak ada batasan lagi bagi perempuan untuk berkarier,” ujar Pjs Bupati.

Pemkab Merangin jelas H Husairi, selalu memberi kesempatan dan apresiasi bagi para perempuan Merangin, untuk terus berkiprah di segala bidang. Namun demikian lanjutnya, sebagai perempuan jangan lupa statusnya sebagai ibu.

Setinggi apapun karier perempuan, mereka tetaplah sebagai ibu dari anak-anak mereka. Dimana ibu berperan mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang punya daya saing di era keterbukaan Masayarak Ekonomi Asia (MEA).

Pada acara tersebut, dilakukan pembukaan tirai selubung Foto RA Kartini oleh Pjs Ketua TP PKK Merangin Hj Elianna Farida Husairi. Pembukaan tirai Foto RA Kartini yang diiringi lagu ‘Kartini’ itu berlangsung khidmat.

Selain itu, pada acara yang dihadiri mayoritas kaum perempuan Merangin itu, juga dilakukan paparan pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah. Paparan itu dilakukan dr Wini dari Ikatan Dokter Indonesia cabang Merangin.

Helmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *