Sidak Satgas Pangan, Harga Daging Stabil

Jambi I Kabardaerah.com — 11 hari menjelang Hari Raya idul Fitri 1439 H kebutuhan pokok di pasar tradisional Provinsi Jambi masih terpantau setabil termasuk daging masih dalam harga terendah yakni Rp120 ribu per kg.

“Harga kebutuhan pokok masih terpantau aman sampai saat ini. Daging masih dalam harga terendah pasar,”  Kata Kasubdit I Ditkrimsus Polda Jambi AKBP Guntur Saputro, Senin (4/6/2018) saat menggelar inspeksi mendadak di Pasar Angsoduo, di kawasan Pasar, Kota Jambi.

Ditegaskan Guntur, selain harga yang masih terpantau aman, pihaknya saat telah mengantisipasi kenaikan harga yang sewaktu-waktu dapat melonjak tinggi.

“Untuk mengantisipasi lonjakan yang mendadak kita punya stok daging beku sebanyak 51 ton yang saat ini ada di Bulog yang sewaktu-waktu dibutuhkan siap kita lempar ke pasar,” ungkapnya.

“Selain itu, kita juga melakukan kerjasama dengan pihak-pihak pemasok daging segar yang ada di Provinsi Jambi. Kita juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut menggunakan daging beku karena daging tersebut bagus untuk kesehatan dan halal,” sambungnya

Selain harga daging harga kebutuhan pokok di pasar-pasar saat ini masih terbilang aman pasalnya, harga-harga tersebut masih di bawah standar pemerintah.

“Kita juga melakukan pantauan di pasar-pasar daerah setiap harinya. Semua masih aman,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga bersama tim satgas pangan Provinsi Jambi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *