Akhirnya Jambi Miliki Kapolda Bintang Dua

Jambi I Kabardaerah.com — Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Kapolda Jambi resmi berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) yang berarti bintang dua.

Nah, yang beruntung menjabat Kapolda Jambi pertama dengan pangkat bintang dua tersebut, tidak lain Kapolda Jambi sendiri yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen).

Dialah putra Jambi yang kini berpangkat bintang dua, yakni Irjen Pol Muchlis AS yang dinaikkan satu pangkat di Istana Negara, Jumat kemarin.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan kenaikan pangkat tersebut. “Kenaikan pangkat Pak Kapolda Jambi, dari Brigjen ke Irjen digelar di Istana Negara oleh Kapolri langsung Jenderal Pol Tito Karnavian, Jumat kemarin,” tegasnya, Sabtu (14/7/2018).

Kenaikan pangkat tersebut, katanya, dengan kenaikan tipologi Kepolisian Polda (Polda) Jambi dari Tipe B ke Tipe A beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Kapolda Jambi yang ikut naik pangkat. Wakapolda Jambi pangkat dinasnya ikut naik otomatis. Yang semula dari Komisaris Besar (Kombes) kini sudah dijabat Brigjen.

“Wakapolda Jambi ikut naik pangkatnya. Saat ini Pak Haydar menjadi Brigjen Pol Ahmad Haydar,” ungkapnya.

Tresnadi menambahkan, seiring kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda Jambi berdampak kepada sejumlah jabatan di lingkup Polda Jambi.

Salah satunya, yakni Kabid Humas Polda Jambi yang sebelumnya berpangkat AKBP, kini berpangkat Kombes. Selamat ya Jenderal, sukses selalu. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *