Kasdim 0416/Bute Tegaskan Penerimaan Anggota TNI 100 Persen Gratis

Tebo I Kabardaerah.com — Siapa bilang masuk TNI harus bayar. Justru masuk TNI gratis atau tidak bayar. Demikian yang ditegaskan Komandan Kodim 0416/Bute yang diwakili Kasdim Mayor Inf Widi saat memeberikan sosialisasi terkait penerimaan anggota TNI kepada siswa/siwa SMA Negeri 5 Tebo dalam rangka penyuluhan TMMD ke 102, Sabtu (14/7/2018).

Menurutnya,proses penerimaan anggota TNI bagi para pemuda pemudi yang ingin menjadi anggota TNI, tidak akan diminta dana sama sekali.

Ini yang disesalkan Widi, selama ini persepsi masyarakat masih beranggapan bahwa seleksi masuk menjadi prajurit TNI harus mengeluarkan uang.

“Dengan adanya isu tersebut, kemudian banyak dimanfaatkan oleh sejumlah oknum tertentu yang meminta uang hingga ratusan juta rupiah dengan modus bisa meloloskan seleksi untuk menjadi anggota TNI,” tuturnya.

Dia menilai, kejadian seperti itu jika dibiarkan tentunya akan merugikan institusi TNI. “Kepada masyarakat saya tegaskan, bahwa penerimaan sebagai anggota TNI itu tidak dipungut biaya sepeserpun,” tandas Widi.

Kasdim juga mengimbau agar masyarakat tak mudah percaya kepada oknum yang mengatas namakan TNI dengan menjanjikan bisa masuk menjadi anggota TNI. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *