Gara-gara Bakar Sarang Semut, Petugas Berjibaku Padamkan Lahan Terbakar

JAMBI I Kabardaerah.com — Musim panas ini, warga diharapkan jangan bakar lahan. Pasalnya, di RT 13, Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi, hanya gara-gara membakar sarang semut di kebunnya, lahan tanah kaplingan milik Samihara jadi terbakar.

Kebakaran lahan tersebut dibenarkan Babinsa Pematang Gajah, Serda Ahmadi, musibah kebakaran lahan tanah kaplingan milik Samihara, warga Bangko terjadi pada koordinat bujur 1’37’11, lintang 103’31’56’41 pada Selasa sore ini.

Diakuinya, dari informasi yang didapat kebakaran tersebut berawal dari adanya warga membakar sarang semut. “Asal api dari warga yang membersihkan tanah kapling dan membakar sarang semut, namun api tersebut malah membesar dan merembet ke lokasi sekitar,” ujar Ahmadi, Selasa (14/8/2018).

Beruntung, petugas kebakaran hutan dan lahan selalu siaga. Usai mendapatkan informasi tersebut, 1 unit mobil damkar Kecamatan Jaluko, tiga anggota Koramil 06/Pijoan dan satu anggota Polsek Jaluko dibantu masyarakat berusaha memadamkan api tersebut.

Babinsa juga berharap, agar warga tidak membakar lahan sembarang mengingat saat ini masih musim panas. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *