Fasha Uji Test And Profer Test Camat Se Kota Jamb

Jambi I Kabardaerah.com — Tidak inggin para camat dan lurahnya mempunyai kualitas yang tidak memadai, Walikota Fasha kembali lakukan uji Fit and profer test camat dan lurah se-Kota Jambi.

Fasha mengatakan dilakukannya Fit and Profer test adalah untuk mencari para camat dan lurah yang memang memiliki kualitas dan kuantitas untuk memimpin diwilayahnya masing-masing.

“Para camat dan lurah harus memliki hubungan secara vertikal dan horizontal, dan mengfungsikan seluruh sistem organisasi. Contohnya jangan hanya satu staf saja yang digunakan, semuanya harus dapat dan bergiliran,” terang Fasha saat membuka kegiatan Fit and Profer test di aula griya mayang, Senin (24/9/2018).

Dikatakannya, setelah hasil diuji didapat maka akan kelihatan para camat atau lurah yang masih layak atau tidak memimpin diwilayahnya, jika tidak menurutnya para camat tersebut apakah masih berhak menjabat atau akan diroling ketempat lain.

“Kita lihat nanti, dari hasil test tersebut dan evaluasinya apakah camat tersebut mempunyai prestasi atau tidak dalam memimpin diwilayahnya, jika tidak maka akan kita geser atau pindah ketempat lain,” jelasnya.

Selain itu dalam fit and profer test kali ini, Fasha mengatakan menghadirkan para pemateri atau penguji dari beberapa unsur seperti Kesbangpol, Sat Pol Pp, PTSP Dinas PU, Bappeda, DLH, Ispektorat, Sekda, serta Kadis PPA Kota Jambi.

Hal itu dikatakannya, lembaga tersebut erat hubungannya dalam melaksanakan tugasnya sebagai camat atau lurah, contoh dalam membuat laporan keuangan atau mengendalikan keamanan dilingkungannya masing-masing.

“Jangan sampai camat dan lurah tidak bisa menyusun laporan, makanya kita hadirkan para penguji dari beberapa unsur,” paparnya.

Selain itu kepada para penilai Fasha berpesan untuk berkerja secara profesional tidak mengedapan unsur pribadi dalam penilaian serta jangan ada like dan dislike.

“harus fear, kalo bagus kasih nilai bagus, jangan ada masaalah pribadi dikedepankan dalam memberi penilaian,” ujarnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *