Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Foto TMMD ke 103

TANJABTIM I Kabardaerah.com – Kabar gembira bagi para fotografer di Jambi. Pasalnya, selain melakukan kegiatan fisik untuk membuka konektivitas dan aksebelitas antar desa, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Kecamatan Mendahara, Tanjungjabung Timur, Jambi, Kodim 0419/Tanjab juga menggelar lomba fotografi dengan tema “TNI Bersama Rakyat Membangun Desa”.

Menurut Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira melalui Pasi Intel Kapten Inf  Suseno, para fotografer diberi ruang untuk mengabadikan momen kebersamaan TNI bersama rakyat selama pelaksanaan TMMD. Artinya, fotografer dapat mengabadikan kegiatan-kegiatan yang menarik dan unik.

“Bisa saja hasil fotonya TNI lagi menolong warga menyebrang sungai. Sangat banyak sekali momen yang menarik disana yang bisa diabadikan,” ungkapnya Rabu (17/10/2018).

Lomba foto ini, katanya, dilaksanakan agar semua moment terbaik TMMD ke 103 di Dusun Duri 5 Sei. Ayam Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Tanjab Timur dapat diabadikan, sehingga hasil foto ini akan menjadi bukti sejarah.

“Makanya, foto yang dilombakan adalah semua kegiatan TNI di lokasi TMMD,” kata Suseno.

Dia menambahkan, setiap fotografer dapat mengikutkan 5 hasil jepretan terbaiknya pada lomba foto ini. “Foto dapat disampaikan ke posko TMMD 103 di Kantor Kecamatan Mendahara, dengan bentuk telah dicetak dengan ukuran 10 R, dan menyertakan dalam bentuk file,” ungkapnya.

Foto yang dilombakan harus karya sendiri, foto harus sesuai dengan tema, unik dan menarik dan yang terpenting hasil foto harus memiliki unsur nilai-nilai teknis dan estetika fotografi. Sementara dewan juri, panitia akan melibatkan pihak profesional.

“Foto paling lambat kita terima 5 hari sebelum ditutupnya TMMD 103 pada 13 November mendatang. Pemenang pertama hingga ketiga akan mendapatkan uang pembinaan dan trofi,” tambah Suseno.

Selain lomba poto, pihaknya juga melaksanakan lomba pentas seni khusus untuk wilayah Kecamatan Mendahara. Pada kegiatan ini, TNI bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Mendahara. “Momen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda,” tutur Suseno. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *