TNI  

Babinsa Pasar Hadiri Acara Forum Konsultasi Publik 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Babinsa Koramil 415-12/Pasar Kodim 0415/Jambi hadiri pelaksanakanaan kegiatan Rapat Forum Konsultasi Publik (FKP), dalam rangka pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) di Ruang Aula Kantor Lurah Pasar Kota Jambi Kamis (4/05/2023).

hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Pasar Kota Jambi Ibu Dian Ekawati Situngkir, SE, BPS Kota Jambi Bapak Darussalam, Bhabinkamtibmas, Forum Ketua RT Kelurahan Pasar.

Saat usai rapat Lurah Pasar Dian Ekawati Situngkir, SE menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi tersebut adalah untuk penyempurnaan basis data program perlindungan sosial dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, serta terkait dengan Forum Konsultasi Publik (FKP) data hasil Registrasi Sosial Ekonomi (Reg Sosek) yang akan dilaksanakan oleh BPS sehingga diperlukan rapat koordinasi antara stakeholder terkait.

Untuk diketahui, Register Sosial Ekonomi (Reg Sosek) merupakan basis data seluruh penduduk yang didalamnya terdapat profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat kelurahan,” Ujar Lurah Pasar.

Lebih lanjut Babinsa Pasar juga menambahkan bahwa urgensi pelaksanaan Reg Sosek sangat penting dikarenakan masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup semua penduduk untuk penentuan target program pembangunan dan belum terlaksananya kontrol standar kualitas dan ketepatan waktu pemutakhiran serta data target program masih sangat sektoral.

“Untuk itu terpenuhinya basis data regional sosial ekonomi khususnya wilayah Kecamatan Pasar Kota Jambi menuju satu data Indonesia menjadi sangat penting untuk disinergikan dalam Forum Konsultasi Publik (FKP). Ungkap Pelda Dody Hirawan Babinsa Pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *