Tokoh Masyarakat Kasangpudak Laporkan Oknum Pangkalan Gas Nakal ke Pertamina

JAMBI I Kabardaerah.com — Sejumlah tokoh masyarakat Kasangpudak yang terdiri dari Pj Kades Kasangpudak R Effendi, Babinsa Sertu Syamsori, Bhabinkamtibmas Bripka Ika Adhi Saputra dan Ketua Pemuda Kasangpudak Janiarto melakukan kunjungan ke Pertamina Jambi di kawasan, Kasang, Kota Jambi, (25/10/2018).

Menurut Pj Kades Kasangpudak R Effendi, tujuan dari kunjungan tersebut untuk melaporkan adanya oknum pangkalan nakal yang menjual tabung gas 3 kg kepada yang tidak layak.

Selain itu, tambahnya, juga mencari solusi bagaimana cara mengatasi kelangkaan gas 3 kg yang terjadi di Kasangpudak.

“Kami kesini bermaksud untuk melaporkan adanya permainan oknum pangkalan nakal yang menyebabkan kelangkaan tabung gas subsidi 3 kg di Kasangpudak dan beberapa waktu yang lalu telah tertangkap tangan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga saat menjual ke salah satu rumah makan yang ada di Kasangpudak,” kata Effendi.

Menanggapi itu, Wirya, Waka Gas Domestik Pertamina Jambi mengaku akan memanggil pihak tersebut.

“Kami dari Pertamina berterima kasih kepada tokoh masyarakat dan warga Kasangpudak yang sudah ikut membantu mengawasi pendistribusian tabung gas subsidi 3 kg, karena jumlah personil Pertamina terbatas. Nanti, dalam waktu dekat ini kami akan memanggil agen pemilik pangkalan untuk diberikan pembinaan,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Effendi berharap ada koordinasi pihak pangkalan dengan pemerintah desa mengenai jumlah dan kapan waktu masuk tabung gas elpiji 3 kg sehingga bisa tepat sasaran dan kelangkaan gas 3 kg bisa diredam. (narto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *