Kapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

JAMBI I Kabardaerah.com — Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru dari 2018 ke tahun 2019, Polda Jambi menggelar Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin 2018” di Lapangan Apel Polresta Jambi, Jumat (21/12/2018).

Apel yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, bahwa Apel Gelar Pasukan ini sebagai momentum penting meninjau kesiapsiagaan personel, pengecekan sarana dan prasarana dan memperkuat soliditas para stake holder terkait Operasi Lilin-2018.

Menurutnya, antisipasi dan inventarisir potensi kerawanan di daerah masing-masing, seperti kejahatan konvensional, aksi terorisme, sweeping ormas, kecelakaan transportasi dan stabilitas harga pangan.

“Selalu jaga sinergitas dan soliditas TNI, Polri dan instansi terkait demi menciptakan pengamanan dan stabilitas kamtibmas yang kondusif,” harap Muchlis.

Sebelumnya, Polda Jambi telah menerima semua masukkan dan bersinergi dengan semua lapisan masyarakat untuk bersama menciptakan atau mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru di Jambi.

“Semua berharap berjalan lancar, arus mudik bisa lancar dan bisa berjalan aman serta tertib,” tandas Kapolda Jambi.

Untuk pasukan yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Jambi diperkirakan mencapai 2.700 personel. “Pasukan polisi berjumlah 1.722 personel dan ditambah unsur TNI termasuk Satpol PP dan ormas sekitar 1.000,” ungkap Kapolda.

Kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat Polda, Korem 042/Gapu, Wakil Walikota Jambi, Dandenpom dan undangan lainnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *