Diterjang Angin Kencang, Dua Warga yang Melintas di Jembatan Gantung Jatuh ke Sungai

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Kabupaten Muarabungo, Jambi pada Sabtu (4/5/2019), sebuah jembatan gantung yang menghubungkan antara Dusun Teluk Pandak dan Dusun Embacang Gedang, terguncang hebat.

Tak pelak, dua orang warga yang melintas di jembatan gantung tersebut jatuh ke dalam sungai yang arusnya deras.

Beruntung ada sejumlah pemuda yang berada di sekitar pinggiran sungai sedang gotong royong membersihkan area pemakaman yang tidak jauh dari jembatan gantung tersebut, berhasil menyelamatkan korban.

Seperti video yang didapat media ini, terlihat suasana bunyi angin berhembus  kencang. Sementara, jembatan gantung tersebut terus bergoyang ke kiri dan ke kanan disapu angin kencang.

Tidak itu saja, video berdurasi 28 detik tersebut juga terlihat sejumlah pemuda berenang ke tengah sungai untuk menyelamatkan warga yang terbawa arus.

Peristiwa tersebut dibenarkan Humas Basarnas Jambi, Mujahid yang dihubungi media ini. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Untuk korban yang jatuh ke sungai dan diselamatkan warga, yakni Maria Binti Yusuf istri Hasan (60), warga Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal. “Korban hanya mengalami luka robek pada bagian wajah,” ujarnya, Sabtu (4/5/2019) malam.

Selanjutnya, sambung dia, Siro istri Mamad (55) warga Dusun Teluk Pandak. “Korban selamat dan tidak mengalami luka,” papar Mujahid.

Dari informasi yang didapat, keduanya akan pulang dari berladang (berkebun). Saat melintas di tengah jembatan gantung, mendadak datang angin kencang yang mengakibatkan keduanya terpelental jatuh masuk ke sungai.

“Saat ini, kedua korban sudah pulang ke rumahnya masing-masing,” tutur Mujahid singkat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *