Satu Dari Tiga Curamor Diamankan Oleh Anggota Kodim

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Perampokan yang di lakukan diwilayah Kecamatan Nalo Tantan yang di lakukan oleh tiga orang kawanan yang terdiri dari, Firdaus (27), warga Desa Kandang Kecamatan Tabir Induk, yang berhasil di amankan oleh anggota Kodim 0420/Sarko Faurub Basir (Acil) yang lagi melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (7/11/2019), sedangkan rekan pelaku perampokan yang dua orang masih belum behasil di amankan oleh pihak yang berwajib,
Sementara rekan yang dua orang tersebut bernama Sar, Man warga Desa Tanjung Rantau Panjang.

Firdaus yang kesehariannya sebagai buruh sawit, tergiur mengikuti dua rekannya untuk melakukan kejahatan pencurian motor.

Firdaus mengaku hanya baru sekali melakukan kejahatan, dan dirinya tergiur oleh dua rekannya.

“Baru sekali ini saya melakukannya, dan teman saya Sar, dengan Man, motor kami ambil di Desa Nalo Kec, Nalo Tantan, di Mangkilam dan rencananya motor tersebut akan kami jual,” ujar Firdaus.

Adapun jenis motor yang telah berhasil di bawa kabur yakni jenis Revo tampa plat, warna hitam.

Sementara seorang anggota Kodim 042/Sarko yang berpangkat Serka Faurub Basir (Acil) yang kebetulan melintasi jalan lintas sumatra dari arah Mentawak menuju kota Bangko sesampainya di penurunan Desa Sei-Ulak diri nya memberhentikan kendaraannya Ia melihat warga sudah rame mengejar pelaku yang kabur ke semak belukar.

Bermodalkan modal nekat Acil terjun kejurang semak belukar untuk mengejar tersangka pencurian tersebut, dengan kepiawaiyannya pelaku menyerahkan diri.

“Sini kau, kau mau aku amankan di Polres atau aku serahkan ke warga yang sudah siap menunggu di atas,” kata Acil sewaktu mengamankan pelaku.

“Aku dari Panti Asuhan, pas lewat ada warga bilang maling-malaing kata warga dan aku turun dari mobil, setelah aku turun dan mendekati arah larinya pelaku, terdengar ada yang lari dari arah rumpun bambu, jelaslah terdengar daun bambu yang kering di injak,” ujar Acil. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *