Babinsa Koramil Telanaipura Beri Pendampingan Vaksinasi di Puskesmas Paal V kota Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Program vaksinasi covid-19 secara serentak dan bertahap dilakukan diseluruh wilayah di Indonesia.

Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus covid-19 dan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen.

Untuk memastikan dan menunjang keberhasilan program vaksinasi ini, Sertu MP Sitanggang Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura memberikan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi di Puskesmas Paal V jl. M. Kukuh RT.07 Kel. Paal V Kec. Kotabaru kota Jambi, Senin (18/1/2021).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi tahap pertama yang dilakukan secara serentak terhadap tenaga kesehatan dan petugas kesehatan di kota Jambi.

Sesuai rencana vaksinasi ini akan dilakukan kepada 12 orang tenaga kesehatan di Puskesmas ini selama empat hari, mulai dari tanggal 18-21 Januari 2021.

Menurut Sitanggang, tenaga kesehatan merupakan prioritas utama vaksinasi tahap pertama. Sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19, tentunya tenaga dan petugas kesehatan sangatlah rentan terhadap penularan ataupun paparan virus corona.

Kehadirannya di Puskesmas ini, selain untuk memastikan pelaksanaan kelancaran vaksinasi, juga untuk pendataan terhadap dampak ataupun efek yang mungkin timbul pasca penyuntikan vaksin.

Kepala Puskesmas Paal V, Dr. Gusti Qomariyah merespon pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan personil lainnya.

Menurutnya program vaksinasi ini sangatlah penting dilakukan. Karena vaksinasi ini dapat memberikan manfaat kekebalan kepada masing-masing individu yang divaksin langsung, memberikan kekebalan kepada kelompok apabila banyak orang yang divaksinasi, dan memberi perlindungan kepada orang yang belum mendapat vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *