150 Satgas TMMD Ikuti Vaksinasi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebagai upaya turut menyukseskan program vaksinasi nasional, sebanyak 150 Personel Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari Tahun 2021 mengikuti vaksinasi pada tahap pertama bertempat di Makdim 0415/Batanghari Kota Jambi, Rabu (10/3/2021)

Kegiatan vaksinasi diikuti oleh seluruh personel Satgas TMMD Kodim 0415/Batanghari secara bertahap selama 2 hari ke depan, untuk hari ini yang melaksanakan suntik Vaksin berjumlah 25 personel Satgas. Adapun sebagai vaksinator dari Denkes dr. Bratanata bersinergi dengan Dinas Kesehatan Muaro Jambi.

Menurut keterangan Pasiter Kodim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni, menjelaskan bahwa Sesuai SOP, proses vaksinasi dibagi dalam empat meja yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan monitoring.

Personel yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk menunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi.

“Peserta akan diberikan warna kartu, jika memenuhi syarat diberi kartu hijau, jika ditunda sementara misal ada penyakit penyerta yang memerlukan pengobatan diberikan kartu warna kuning, dan apabila sama sekali tidak memenuhi syarat memiliki komorbid seperti penyakit jantung diberi warna merah,” terangnya.

Mayor Beni, yang ikut turut menerima suntikan vaksin menyatakan pentingnya vaksinasi bagi seluruh personel Satgas TMMD yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi TMMD di Desa Sungaiterap dan Mekarjaya.

“Semua Personel Satgas akan diberikan vaksin secara bertahap, hari ini baru kelompok Posko dulu yang di vaksin, nanti secara bergiliran akan dilaksanakan kepada seluruh pesonel Satgas TMMD, diantara yang divaksin adalah Dandim selaku Dansatgas, Staf Satgas dan personel kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD”, ujar Beni

Diharapkan setelah terima suntik vaksin, tugas yang dilaksanakan mereka semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga dapat bekerja secara maksimal, disamping itu sebagai upaya untuk melindungi diri dari Covid 19 yang lagi mewabah ini, Vaksinasi ini bertujuan juga untuk meningkatkan imunitas tubuh, tandasnya.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *