Perdana, Ada Polwan Jabat Kapolres di Polda Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa dalam tugas. Namun, ada yang tidak biasa lantaran dari mutasi tersebut ada sosok polisi wanita (polwan) yang akan menjabat kapolres di wilayah hukum Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, mutasi perwira dijajaran Polda Jambi kali ini sedikit mengukir sejarah.

“Polda Jambi mengukir sejarah dengan adanya seorang kapolres dipimpin oleh Perwira Polwan, yakni AKBP Fitria Mega yang diangkat menjadi Kapolres Tebo,” tandas Mulia, Senin (20/12/2021).

Dia menambahkan, mutasi beberapa perwira dijajarannya Polda Jambi ini berdasarkan surat telegram Kapolri No: Kep/1907/XII./2021 tanggal 17 Desember 2021.

“Ada 4 perwira yang dimutasi, diantaranya Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo dimutasi sebagai Dirlantas Polda Kalteng. Posisinya digantikan oleh AKBP Dhafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops bagopsnal Korlantas Polri,” ujarnya.

Selanjutnya, Kabidkum Polda Jambi Kombes Pol Dover Chrisitian dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bankum Divkum Polri (Rangka Dik Sespimti Dikreg Ke 31 Tahun 2022).

“Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono digantikan sosok Polwan sebagai kapolres, yakni AKBP Fitria Mega yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Psi Ro SDM Polda Jambi,” tutur Mulia.

Selanjutnya, AKBP Gunawan Tri Laksono dimutasi sebagai Kasubagbagwatpers bag SDM Korbrimob Polri.

“Sedangkan, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono dimutasi sebagai Kabagwassidik Krimum Bengkulu. Dia digantikan AKBP Anggun Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Dhamasraya,” tukasnya.

Menurutnya, mutasi di tubuh Polri sudah biasa dan merupakan penyegaran serta evaluasi dan merupakan proses jenjang karier selanjutnya.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *