Dandim 0415/Jambi Dampingi Kunker Asisten Khusus ll Menhan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel inf Marsal Denny Kamis (9/6/2022) mendampingi Asisten khusus ll Menhan RI, Letjen TNI (Purn) Dr. Hotmangaradja Panjaitan beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Jambi.

Kunker yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI ini dalam rangka diskusi tentang implementasi kebijakan pertahanan negara di satuan TNI di wilayah Propinsi Jambi.

Kegiatan tersebut sesuai rencana akan berlangsung hingga dua hari kedepan dan diharapkan dapat memberi gambaran berupa langkah dan upaya Korem 042/Gapu berkoordinasi dengan pemda mengimplementasikan kebijakan Pertahanan Negara dalam rangka menyiapkan Rencana Ruang Wilayah Pertahanan (RRWP) agar bisa sejalan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Pemerintah Daerah.

Kebijakkan Pertahanan atau kebijakkan militer digunakan untuk memastikan retensi kemerdekaan dalam pembangunan nasional dan mengurangi kesulitan yang dipaksakan dari faktor eksternal yang agresif dan berlawanan.

Sebelum memulai kunjungannya, terlebih dahulu Dandim Kolonel inf Marsal Denny menjamu Asisten khusus ll Menhan dengan hidangan khas Jambi sebagai bentuk penghormatan sekaligus memperkenalkan budaya dan kearifan lokal Jambi sebagai bagian khasanah dan kekayaan nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *