SCI Pimpin APDESI Kabupaten Merangin Periode 2023-2026

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sandri Can Indra (SCI) pimpin Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Merangin. Sandri Can Indra meraih suara terbanyak dari tiga rival lainnya. Pemilihan Ketua APDESI ini bertempat di Hotel Merangin

Ada pun pemilihan apdesi ini sangat unik yang mana terpilihnya Sandri Can Indra menganti APDESI yang sebelumnya, yang di pegang oleh Abu Bakar (Acang), yang mana Acang telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua apdesi Kabupaten Merangin.

Ada pun tiga calon Kepala Desa yang mencalonkan diri untuk menjadi Ketua APDESI Merangin diantaranya 1. Sandri Can Indra Kepala Desa Muara Kibul, 2. Budi Darma Kepala Desa Salam Buku, 3. Ayep Kepala Desa Pelakar Jaya.

Pada prosesnya ketiga calon tersebut menyampaikan Visi dan Misinya di depan ratusan Kades yang sempat hadir, dan setelah penyampaian Visi-Misi dan di lanjutkan pemilihan Ketua APDESI.

Dan hasil akhirnya pemilihan tersebut maka muncullah Sandri Can Indra yang meraih 82 suara, sementara Budi Darma meraih 8 suara dan Ayep memproleh 24 suara.

Dengan demikian maka Sandri Can Indra resmi menjabat aebagai Ketua APDESI Kabupaten Merangin. Dengan demikian diri nya mengajak semua Kades untuk bahu membahu dan kompak membesarkan Asosiasi.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tampa dukungan dari rekan-rekan semua. Mari kita jalin silaturahmi yang lebih kompak lagi dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kades yang telah mempercayai saya menjabat sebagai ketua APDESI Kabupaten Merangin,” ujarnya.

Terpisah Wakil Bupati Merangin, Nilwan yahya menyampaikan jika APDESI sangat lah bagus untuk Kepala Desa, dikarenakan dan merupakan Asosiasi tersebut sebagai wadah bagi Kepala Desa. “Dengan adanya Asosiasi APDESI adalah sebagai wadah yang sangat baik untuk menghimpun seluruh kepala Desa yang ada di Kabupaten Merangin,” ujar Wabup.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *