Babinsa Pijoan Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Posyandu Cegah Stunting

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Koptu Waris melaksanakan pendampingan program Posyandu pada Ibu dan Bayi Lima Tahun (Balita) di Desa Petaling Jaya Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi, Jumat (17/2/2023).

Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri dikonfirmasi melalui Babinsa Koptu Waris mengatakan bahwa pendampingan imunisasi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, sehingga menciptakan generasi sehat dan kuat. Kegiatan itu juga sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan stunting.

Selain fokus memberikan asupan imunisasi pada Balita, kegiatan Posyandu tersebut juga dilakukan sosialisasi kesehatan pada Ibu tentang asupan makanan bergizi dan penerapan pola hidup sehat di lingkungan keluarga.

Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai wujud komitmen TNI AD mendukung percepatan penurunan stunting.

Babinsa Koptu Waris menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting” jelas Babinsa.

“Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *