Warga Keluhkan Parkir di RSUD Abundjani Bangko Semrawut 

JAMBI.KABARDAERH.COM – Parkir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abundjani Bangko sangatlah semrawut sehingga menjadi sorotan masyarakat termaksud keluarga pasien yang berkunjung dan rawat inap di rumah sakit milik daerah tersebut.

Izal, pengunjung RSUD Abundjani Bangko, Jumat (10/3/2023) menceritakan bahwa kondisi parkir di RSUD sangat amburadul sehingga mengganggu masyarakat umum yang mengunakan jalan yang ada di depan RSUD, sehingga sering terjadi kemacetan.

“Situasi dan kondisi parkir di depan RSUD Abundjani Bangko saat ini perlu ada perhatian serius dari pemerintah daerah, soalnya mobil yang parkir di depan RSUD sekarang sudah sangat menggangu masyarakat umum penguna jalan, soal nya kanan kiri jalan sudah di parkirkan oleh para pasien, dan juga pengunjung RSUD Abundjani Bangko sangatlah mengganggu masyarakat umum yang mengunakan jalan,” ujarnya.

“Sementara jalan yang berada di depan RSUD tersebut adalah jalan yang rame dilalui oleh masyarakat khususnya penguna roda 4 dan juga roda 2, namun akhir-akhir ini dengan semakin berkembangnya RSUD dan banyak nya pasien yang berobat membuat parkir khususnya roda 4 memarkirkan kendaraannya di badan jalan baik kiri maupun kanan jalan yang ada di depan RSUD tersebut,” tambahnya lagi.

Sementara, informasi dari Pihak RSUD Idris selaku Humas memberikan keterangan terhadap media ini dengan adanya parkir yang diduga mengganggu aktivitas penguna jalan raya, dan juga tidak adanya kontribusi terhadap PAD, di karenakan parkir roda 4 yang berada di badan jalan tidak di pungut oleh pihak RSUD tersebut.

“Kami dari pihak RSUD sangat mengharapkan ada solusi dari pihak Pemkab Merangin terkait dengan parkir roda 4 yang ada di kanan kiri jalan depan RSUD, yang pertama mengganggu aktivitas penguna jalan, yang kedua tidak adanya kontribusi terhadap pemkab Merangin, jika mobil-mobil tersebut ada tempat parkir sudah tentu ada kontribusinya, tapi kalau kondisinya seperti ini kami dari pihak RSUD tidak berani mengambil uang parkirnya,” ujar Idris.

Terpisah Plt Kadis Perhubungan Kabupaten Merangin, M.Yunus ketika dihubungi melalui handphone pribadinya, mengatakan dari pihak RSUD seharusnya menyediakan ruang parkir agar kendaraan bisa berada di lokasi parkir agar tidak mengganggu jalan yang ada di depan RSUD tersebut.

“Lokasi parkir untuk RSUD saat ini memang sempit, yang membuat amburadul itu pihak RSUD itu sendiri di pinggir jalan kenapa di bentang tali sementara lokasi parkir tidak mencukupi untuk parkir kendaraan yang berkunjung ke RSUD tersebut,” ujar Yunus.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *