Gubernur Al Haris Hadiri Pentas Seni, Smansa Expo dan Pelepasan Siswa SMA 1 Merangin

JAMBI.KABARDAEREH.COM – Pentas seni, Smansa Expo dan pelepasan siswa kelas 12 tahun 2023 yang berlangsung di lapangan SMA Negeri 1 Merangin, Kamis (16/03/23) berlangsung meriah.Pentas kreativitas bagi siswa ini turut dihadiri lintas alumni, Bupati Merangin hingga Gubernur Jambi, Al Haris.Gubernur Jambi, Al Haris yang semasa sekolah menengah dulu ujian di sekolah tertua di Jambi Barat itu mengaku bangga kembali memijakkan kaki di SMA 1 Merangin yang disebutnya sudah banyak mengalami kemajuan.

“Saya bangga kembali ke sekolah yang melahirkan saya. Masih ada ikatan kekeluargaan yang luar biasa, dimana ketemu alumni seangkatan semua masih ingat saya, kita ingin alumni bisa berdaya guna. Ini sekolah tertua di Jambi Barat sudah banyak melahirkan alumni yang menjadi pemimpin,” kata Al Haris.

Al Haris sangat mengapresiasi pentas seni dan Smansa Expo yang diselenggarakan SMA 1 Merangin. Dia mengatakan kegiatan itu sangat positif sebagai wadah untuk mengasah bakat siswa.

“Maka penting acara ini memberikan semangat untuk anak sekalian, ini penting, tidak hanya fokus kurikulum tapi juga ada pentas seni. Saya setuju bakat akan terukur ketika ada ruang seni dan olahraga di sekolah, Serta selamat bagi siswa kelas 12 yang akan mengakhiri studi semoga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.Kemudian untuk siswa sekalian belajar dengan giat dan serius, jika mesin penggeraknya bagus bimbingan dari guru, saya yakin dan percaya sekolah ini tidak hanya melahirkan gubernur saja, tapi juga menteri,” ujar Al Haris.

Sementara itu Kepala SMA 1 Merangin, Dian Anriadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jambi Al Haris yang merupakan salah satu alumni terbaik SMA 1 Merangin tersebut.

“Serta terima kasih atas program Dumisakenya dan itu sangat bermanfaat bagi siswa SMA 1 Merangin. SMA 1 ini merupakan SMA tertua di wilayah Barat ini, sudah banyak alumni yang berhasil, salah satunya Gubernur Jambi,” sebut Dian Anriadi.Pentas seni, Smansa Expo dan pelepasan siswa kelas 12 tahun 2023 SMA 1 Merangin ini, selain dihadiri Gubernur Jambi, juga dihadiri Bupati Merangin, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi dan Wakil Ketua DPRD Merangin, Kausari.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *