IKBM Resmi DiKukuhkan, Dihadiri Nalim Sesepuh Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pengukuhan Organisasi Ikatan Keluarga Batang Masumai (IKBM) Kamis, (16/3/2023) resmi dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya.

IKBM adalah suatu organisasi yang terkhusus bagi warga Kecamatan Batang Masumai, pada pemilihan ketua beberapa waktu yang lalu dimenangkan oleh Hendri, untuk memimpin IKBM Periode 2023-2028.

Acara pelantikan yang dipusatkan dihalaman depan kantor Camat Batam Masumai, yang dihadiri oleh Bupati Merangin H Masuri Muzakir selaku Kabag Karo Provinsi Jambi, Nalim selaku tokoh masyarakat Kabupaten Merangin, M Yani, Mulyadi, dan Hasan Jalil selaku Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Kapolsek Bangko, dan seluruh kepala Desa se-Kecamatan Batang Masumai yang hadir.

Acara Pengukuran IKBM dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, dari informasi yang di peroleh di lokasi pengurus IKBM ada sekitar 37 orang, kalau keseluruhan anggota berkisar 200 orang.

Idris selaku ketua Panetia pelaksana mengucapkan banyak ribuan terimakasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada acara pengukuhan IKBM.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini, tujuan kami mendirikan IKBM ini tidak lain hanya ingin memajukan daerah Batang Masumai kedepannya agar lebih baik dari sebelum nya, organisasi ini baru seumur jagung dan alhamdulilah anggota sudah ada kurang lebih sekitar 200 orang, dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mensuport demi terwujudnya acara ini,” ujar Idris.

Hendri selaku ketua mengucapkan kan dengan ada nya organisasi IKBM ini adalah organisasi yang baru berdiri dan adapun tujuan mendirikan Organisasi IKBM hanya untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Batang Masumai.

“Pada hari yang berbahagia ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Jambi yang telah mensuport organisasi ini, ‘jika semut berjalan sendiri akan di makan burung, tapi jika semut tersebut berkoloni maka akan memakan burung’ dari filosofi jelas jika bersatu dan bersama-sama sudah jelas dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada,” ujar Hendri.

Kata sambutan yang di sampaikan oleh Bupati Merangin H.Mashuri, ” pagi hari ini telah sama-sama kita saksikan acara pengukuhan IKBM, dan dengan adanya IKBM ini agar dapat saling mengisi antara masyarakat dengan pemerintahan, apapun permasalahan yang ada agar dapat menciptakan kondisi yang kondusif, dan di Batang Masumai ini terkenal dengan Kecamatan Santri, di sinilah banyak lahirnya penerus bangsa yang agamais,” tandas nya.

Dan dilanjutkan dengan kata arahan dari Gubernur Jambi yang di wakili oleh Kepala Biro Provinsi Jambi Muzakir, Seharusnya Gubernur ingin menghadiri acara ini dikarenakan ada acara di Kabupaten Sarolangun maka saya di tugaskan untuk menghadiri acara ini.

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga Kecamatan Batang Masumai yang telah mencetuskan Organisasi ini, selamat berjuang dan jalankan lah tugas dengan semangat, rangkul seluruh lapisan masyarakat yang ada dan juga pemerintah daerah agar kecamatan Batang Masumai ini bisa bersinergi kedepannya dan bermanfaat bagi masyarakat dan juga pemerintah,”ujar Muzakir.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *