Pejabat Kodim 0420/Sarko Hadiri Rapat Karhutla

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Penanganan pencegahan kebakaran hutan dan lahan menjadi atensi dan perhatian tersendiri Pemda Merangin Provinsi Jambi.
Bertempat di ruang rapat depati payung Bapeda Kabupaten Merangin pagi Senin (26/6/23) Forkopimda Merangin dan stakeholder lainnya melaksanakan rapat koordinasi kesiapan kesiapsiagaan penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Rapat tersebut di hadiri pejabat Kodim 0420/Sarko yang di wakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Rusdi.
Rapat koordinasi tersebut di buka langsung oleh Bupati Merangin H. Mashuri S.Pd, dalam sambutanya antara lain penanganan karhutlah merupakan perhatian kita bersama. Yang terpenting adalah langkah-langkah pencegahan. Sehingga akan meminimalisir timbulnya titik-titik api.
“Saya minta semua pihak terkait untuk selalu siap dan siaga setiap saat jika terjadi kemunculan titik api bisa di tangani dengan cepat, yang utama tingkatkan koordinasi antar lembaga dan bersinergi. Rapat ini mendasar dari surat kepala BPBD Provinsi Jambi tentang menyikapi perkembangan musim yang mulai masuk musim kemarau. Dampak dari karhutla begitu hebatnya bagi masyarakat oleh sebab itu kita perlu mengambil langkah-langkah proaktif penanganannya. Secara resmi rapat koordinasi ini saya buka,” ujar Bupati
Selain sambutan Bupati Merangin, Pejabat Kodim 0420/Sarko dan Kapolres Merangin juga menjadi pembicara dalam rapat tersebut. Kapten Inf Rusdi menyampaikan Kodim 0420/Sarko mendukung penuh langkah-langkah upaya pencegahan karhutlah di Merangin.
“Perlu di ketahui juga selama ini dan sampai hari ini para Babinsa Kodim 0420/Sarko aktif dan terus melaksanakan patroli karhutla di wilayah. Ini membuktikan kami konsisten mendukung pemerintah dalam upaya penangganan pencegahan karhutla. Dengan adanya rapat koordinasi ini di harapkan sinergi lintas sektoral bisa menguatkan instansi dan pemerintah Kabupaten Merangin mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan maupun perkebunan. Secara umum Kodim 0420/Sarko siap mendukung Pemda Merangin dalam pencegahan karhutlah dengan harapan Merangin nantinya bisa zero titip api,” tandasnya
Rapat juga membentuk satuan tugas (satgas) bersama kesiapan kesiapsiagaan penanganan dan pencehan karhutla di Merangin.
(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *