Percepat Penurunan Angka Stunting, Kodim 0420/Sarko Hadiri Penandatanganan Kerja Sama Dengan BKKBN

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Penanganan stunting menjadi perhatian serius pemerintah saat ini, begitu juga dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. H.Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang mengintruksikan jajarannya untuk mendukung percepatan penurunan angka stunting di wilayah-wilayah dan ini menjadi satu dari sekian prioritas program unggulan KASAD saat ini.
Kodim 0420/Sarko yang merupakan satuan kewilayahan jajaran Korem 042/Gapu Kodam II/Sriwijaya, ketika perintah dan instruksi KASAD di sampaikan ke jajaran satuan TNI AD berkaitan dengan penanganan angka stunting, mereka sudah melaksanakan dan melakukan upaya berupa pemberian asupan makanan bergizi serta susu bagi balita dan makanan tambahan untuk warga di wilayah desa-desa binaan. Selain itu kegiatan upaya pencegahan stunting Kodim 0420/Sarko juga bekerjasama dengan instansi terkait lainnya di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi baik itu dalam memberikan bantuan asupan makanan bergizi maupun sosialisasi, dan ini terlaksana dengan baik tepat sasaran.
Kodim 0420/Sarko telah menyalurkan bantuan dari KASAD beberapa bulan yang lalu untuk di berikan kepada warga yang membutuhkan beberapa waktu yang lalu,” ujar Letkol Inf Emerald Cornelius
Kodim 0420/Sarko melalui Pasi Ter Lettu Arh Andri Yunerlim bersama stafnya menghadiri penandatangan kesepakatan kerjasama tentang penyelenggaraan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi serta percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Penandatangan kesepakatan tersebut kerja sama dengan BKKBN (PPKB) Merangin dengan Polkes 02.10.14 Bangko Denkes 02.04.02 Jambi (TNI AD). Penandatangan tersebut di lakukan oleh Kadis PPKB Merangin H. Abdaie, SKM, MKM., dengan Kapolkes 02.10.14 Bangko Letda Ckm Romi bertempat di kantor PPKB Merangin, jelas Pasi Ter.
Sementara kepala Dinas PPKB
H. Abdaie menyampaikan.
“Harapan dengan kerjasama ini di harapkan bisa menekan dan menurunkan angka stunting di Merangin. Penandatangan ini merupakan bagian meningkatkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Kami mengapresiasi kerjasama ini keterlibatan TNI AD dalam upaya penurunan angka stunting, terimakasih atas kesediaan dan kehadiran mensukseskan kegiatan hari ini,” tandas Abdaie.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *