48 Orang Prajurit Kodim 0420/Sarko Di Naikan Pangkat Satu Tingkat

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Menjadi kebanggaan dan suatu kehormatan ketika prajurit TNI AD menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Begitu juga dengan prajurit Kodim 0420/Sarko di naikan pangkat pada periode 1 Oktober 2023.
Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius menjelaskan penyematan pangkat baru bagi prajurit Kodim 0420/Sarko seyogyanya di laksanakan tepat pada 1 Oktober 2023. Di karenakan ada agenda lain dan di laksanakan nya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di dua Kabupaten yakni Merangin dan Sarolangun Provinsi Jambi. Maka di jadwalkan hari ini, namun tidak mengubah makna dari kenaikan pangkat bagi prajurit tersebut.
Ketika memimpin acara kenaikan pangkat bagi prajurit Kodim 0420/Sarko. Dandim menyampaikan beberapa atensi antara lain kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya merupakan pemberian kehormatan dan penghargaan dari Pemerintah Negara Indonesia melalui TNI AD. Kenaikan pangkat bukanlah sekedar penyematan saja akan tetapi menjadi pertanggungjawaban dan amanah untuk pelaksanaan tugas kedepan yang lebih baik lagi. Dengan pangkat baru tentunya menjadi motivasi, sehingga bisa meminimalisir pelanggaran. Tanamkan dalam jiwa bahwa ketika kita sudah di percaya oleh Negara dengan kenaikan pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dan ini harus di pertanggung jawabkan.
“Pangkat sudah naik, sikap, perilaku dan tauladan menjadi contoh untuk keluarga, masyarakat dan rekan-rekan di satuan,” tegas Dandim.
Sebanyak 48 orang prajurit Kodim 0420/Sarko resmi menyandang pangkat baru periode 1 Oktober 2023 terdiri dari 24 orang Bintara dan 24 orang Tamtama.
Atas nama keluarga besar Kodim 0420/Sarko saya mengucapkan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *