Hari Kontrasepsi Sedunia, Prajurit Kodim 0420/Sarko Dampingi BPKB

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Senin 2 Oktober 2023,- Hari Kontrasepsi Sedunia yang di peringati tanggal 26 September setiap tahunnya berlangsung dengan berbagai layanan kesehatan dan penyuluhan/sosialisasi.

Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi hari kedua melaksanakan kegiatan pekan layanan KB di berbagai tempat. Di antara tempat tersebut adalah berlangsung di Polkes 02.10.14 Bangko, kegiatan ini di dampingi oleh Babinsa Koramil 09/Bangko dan Bhabinkamtibmas Polsek Bangko.
Dandim 0420/Sarko Amaraldo Cornelius melalui Lettu Arh Andri Yunerlim Perwira Staf Teritorial menerangkan sesuai dengan instruksi dari satuan atas melalui surat tertulis agar satuan komando kewilayahan berpartisipasi memberikan pendampingan kepada BPKB setiap kecamatan/desa dalam pelaksanaan layanan KB yang di peruntukan bagi Ibu-ibu.
Pada hari Sabtu 30 September 2023 Sertu Deka Babinsa Koramil 09/Bangko Kodim 0420/Sarko juga sudah memberikan pendampingan ke BPKB (Nuzul Fitria, SKM) saat memberikan layanan di Pustu Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin.
Sedangkan hari ini berlangsung pendampingan layanan KB di Polkes Bangko, yang di hadiri oleh Danramil 09/Bangko di wakili Batibung Kecamatan Bangko Peltu Mas’ud, Kepala Pol kes 02.10.14, Camat Kecamatan Bangko, Kabit KB, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim dari BPKB Kecamatan Bangko dan masyarakat kaum perempuan yang akan menerima layanan KB.
Diharapkan dengan adanya kegiatan jemput bola dalam layanan kesehatan KB seperti ini, masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan kontrasepsi bagi kesehatan dan keberlangsungan hidup lebih baik lagi. Dengan di peringatinya hari kontrasepsi sedunia bertujuan juga antara lain sebagai sosialisasi meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai urgensi merencanakan keturunan, serta bentuk mewujudkan program kependudukan yang universal. Oleh sebab itu memilih alat kontrasepsi yang cocok di nilai sebagai upaya cerdas untuk mewujudkan keluarga yang sehat secara fisik dan psikologis.
Masyarakat yang merima layanan KB ini menuturkan terimakasih atas ketersedian layanan ini secara gratis.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *