Mengenang Jasa Pahlawan Serta Bentuk Penghormatan, Kodim 0420/Sarko Ziarah

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa para pahlawan, keluarga Besar Kodim 0420/Sarko hari ini berziarah ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Bangko Kabupaten Merangin Parovinsi Jambi.
Bertindak sebagai pemimpin rombongan ziarah hari ini adalah Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi yang mewakili Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius yang melaksanakan ziarah di Jambi bersama rombongan ziarah Korem 042/Gapu di pimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.I.P., M.M,.
Kasdim menjelaskan, ziarah ke taman makam pahlawan pagi ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut HUT TNI Ke-78 Tahun 2023. Adapun tujuan ziarah ini antara lain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta bentuk penghormatan atas perjuangan pahlawan yang rela berkorban untuk Bangsa dan Negara Indonesia merebut dan berjuang dari penjajah sehingga Indonesia bisa merdeka. Sesuai dengan tema yang di ketengahkan dalam rangka HUT TNI Ke-78 tahun ini adalah “TNI Patriot Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, tema ini mengandung makna yang di implementasikan dari pelaksanaan tugas seorang prajurit TNI untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan bahkan sampai zaman demokrasi seperti sekarang ini dan seterusnya. Dan akan terus mempertahankan kedaulatan Negara Indonesia.
Ziarah berlangsung hikmat dan sukses, di isi dengan penghormatan senjata, do’a, tabur bunga, di hadari oleh perwira staf, pejabat Danramil, Persit KCK Cabang XXVII, serta para prajurit Kodim 0420/Sarko.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *