Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya Berlangsung Di Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kodim 0420/Sarko hari ini kembali menyelenggarakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya yaitu Dapur Masuk Sekolah yang berlangsung di SD Negeri 27/VI Sido Lego Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.
Program Dapur Masuk Sekolah yang berlangsung hari ini menyediakan makanan untuk anak-anak sebanyak 155 orang. Dengan menu utama nasi putih, sayur sop, telur kecap, tahu tempe goreng+kerupuk, serta di tambah dengan pisang, susu dan bubur kacang hijau di lengkapi dengan air mineral, ungkap Danramil 08/Tabir Kapten Inf M. Novri Yuda selaku koordinator penyelenggara Dapur Masuk Sekolah di Tabir dan sekaligus mewakili Dandim 0420/Sarko, di acara tersebut.
Saat mengikuti vicon dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.I.P., M.M., Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius menjelaskan, Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya dengan sasaran utama anak-anak sekolah dasar yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya. Adanya program ini juga bagian dari Kodam II/Sriwijaya membantu menurunkan angka stunting melalui pemberian makanan bergizi dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar. Selain itu melalui program ini bertujuan juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia dini.
Perlu di ketahui juga semenjak di launching program Dapur Masuk Sekolah satu bulan sebelumnya oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kodim 0420/Sarko sudah dua kali menyelenggarakan kegiatan program tersebut, dan kedepan sesuai dengan jadwal dan perencanaan akan terus berlanjut menyasar pada sekolah-sekolah dasar lainya.
Ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI membantu masyarakat khususnya mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi anak-anak demi pertumbuhan yang baik dan di harapkan bisa menekan angka stunting, tegasnya.
Azhara Asila Rahma murid SD Negeri SD Negeri 27/VI Sido Lego sempat berpantun dan berterimakasih kepada Panglima Kodam II/Sriwijaya atas bantuan yang di berikan melalui program Dapur Masuk Sekolah, “kami sangat senang”, ucapnya
Senada dengan Azhara, Kepala Sekolah SD N 27/VI  Karyanto, S.Pd., SD juga berterimakasih atas terlaksananya program ini di sekolah kami, besar harapan program ini bisa terus berlanjut,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *