Puskesmas Simpang Libur, Tetap Lakukan Re Akreditasi Walaupun Baru 1 Bulan Kapus Aktifkan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Re Akreditasi Puskesmas Simpang Limbur yang diselenggarakan pada tangal 29 November, sampai 2 Desember 2023, yang mana sebelumnya di jadwalkan pada tgl 15 Desember 2023, tapi mendadak jadwal tersebut di majukan.

Hari Pertama kegiatan Daring, hari ke dua dan ke 3 Luring, Tim Penguji Surfayor dari Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik Laboratorium Indonesia (LAPKLIN)

Perubahan jadwal yang di tentukan oleh pihak LAPKLIN secara mendadak membuat para staf dan Kapus harus bekerja extra agar mendapat hasil yang maksimal seperti yang di ungkap oleh salah satu staf Puskesmas Simpang Limbur Shinta, kepada Media ini Sabtu (2/12/23), melalui Handphone milik pribadinya.

“Setelah kami mendapat informasi jadwal kami di majukan, ada rasa khawatir dikarenakan ibu kapus kami baru beberapa minggu di aktifkan, karena banyak dokumen dan semuanya belum disiapkan,” ujar Shinta.

Kapus secara mendadak memberikan informasi kepada para stafnya, dan dengan sigap para staf beserta Kapus saling bahu membahu guna mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan.

“Pada waktu mendapatkan informasi dari Dinkes bahwa jadwal Puskesmas Simpang Limbur di majukan, kapus langsung melakukan staf meeting dan mengambil keputusan,” tambah nya lagi.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh Kapus Simpang Limbur Fifi Maisari kepada media ini, dengan penuh rasa percaya diri dan siap untuk menghadapi jadwal dadakan yang di tetapkan oleh LAPKLIN, melalui Dinkes Kabupaten Merangin.

“Apapun itu kita harus siap, karena ini tantangan bagi kita, mari kita tunjukan bahwa tanpa Pembinaan dan Pendampingan Insha Allah kita bisa,” ujar Fifi, yang memberi semangat kepada para staf Puskesmas.

Fifi Maisari, selaku Kepala Puskesmas Simpang Limbur juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, dan Camat Pamenang Barat yang telah mensupport nya dalam rangka Re Akreditasi Puskesmas yang di pimpinnya.

“Kami selaku Kapus dan para staf mengucapkan terimakasih kepada Dinkes dan Camat Pamenang Barat yang telah mensupport kami, dengan adanya support tersebut kami dapat bekerja dengan kompak, saling bahu membahu untuk mencapai tujuan yang sama,” tandasnya.

Pada acara penutupan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Merangin, Soni Propesma, Camat Pamenang Barat Haidir, Kabid SDIK, dan Kabid Yankes yang selalu membina bawahannya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *