PJ Bupati dan Sekda Perintahkan Kadinkes Kembalikan Kapus Simpang Limbur

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Terkait dengan belum diselesaikan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) oleh Plt Kapus Simpang Libur, yang menyebabkan tertundanya pembayaran gaji para tenaga Honorer semenjak Januari hingga September 2023.

Oleh sebab itu PJ Bupati Merangin H.Mukti Said dan Sekda Kabupaten Merangin Ir Faharman memerintahkan Kadis Dinas Kesehatan Sony Propesma agar segera mengembalikan jabatan kapus Simpang Limbur kepada yang sebelumnya Fifi Maisari, yang sempat di non-aktifkan.
Hal ini di benarkan oleh kadis Dinkes Sony Propesma Senin (2/10/23) di ruang kerjanya ketika dikonfirmasikan oleh media ini, dirinya tidak pernah memberhentikan dan menon-aktifkan bawahannya yang menjabat sebagai Kelapa Puskesmas (Kapus) Simpang Limbur, namun kejadian beberapa waktu yang lalu itu hanya di skorsing atau di Non-aktifkan sementara guna penyelidikan dari pihak inspektorat.
“Sebenarnya saya tidak pernah memberhentikan bawahan saya, saya bekerja bukan sendirian, tapi ada tim, dan Puskesmas Simpang Limbur beberapa waktu yang lalu ada permasalahan yang harus di selesaikan itu makanya kapus di skorsing atau di non-aktifkan untuk sementara waktu, dan sekarang atasan saya sudah memerintahkan saya agar mengembalikan kepala Puskesmas (Kapus) Simpang Limbur yang sebelumnya, Fifi Maisari agar bertugas lagi di Puskesmas tersebut,” ujar Sony.
Namun sampai saat ini belum dikembalikannya Kepala Puskesmas  (Kapus) Simpang Limbur tersebut karena pihak TU, Bendahara dan Kapus Simpang Limbur belum di dudukkan, jika hal tersebut sudah di laksanakan maka dengan segera akan kembali seperti sediakala.
“Betul untuk saat ini kita belum melakukan pertemuan antara TU, Bendahara, dan Kapus, jika hal tersebut sudah kita lakukan saya yakin ini akan segera terselesaikan,” tambah Sony.
Terpisah Fifi Maisari yang merupakan Kepala Puskesmas (Kapus) Simpang Limbur, yang sempat dikonfirmasikan oleh media ini terkait dengan kesiapannya jika di kembalikan menjadi Kepala Puskesmas (Kapus) Simpang Limbur lagi.
“Ayuk siaplah dimano bae ditarok, kareno ayuk dak pernah milih-milih kerjo, dimano di tarok disitu ayuk buktikan ayuk mampu,” seperti itulah pesan yang di kirim oleh Fifi Maisari melalui WhatsApp nya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *