Pj.Bupati Merangin Perintahkan DPUPR Tangani Akses Jalan Wilayah Kecamatan Tabir Timur, Selatan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin PJ Bupati Merangin H.Mukti respon cepat terkait dengan keluhan Masyarakat, pada kali ini Masyarakat yang terdiri dari beberapa Desa yang berada di Kecamatan Tabir Timur dan Tabir Selatan, terkait dengan kondisi jalan yang menuju ke wilayah mereka sudah banyak yang berlubang dan susah di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rabu (17/4/24) Pj.Bupati Merangin H.Mukti beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait dan beberapa kades dari kecamatan Tabir Timur dan Tabir Selatan sudah mendapat solusi, terkait beberapa titik jalan rusak di kawasan kecamatan tersebut.

Salah satu Kepala Desa mengatakan akses jalan yang menuju ke wilayah mereka yang sekarang kondisinya sudah banyak titik-titik tertentu yang berlubang, yang mengakibatkan  kebutuhan perekonomian masyarakat sangat tergganggu karena tidak bisa di angkut ke luar.

“Kebetulan jalan yang menuju Desa kami sangat memprihatinkan selama ini warga kami menggunakan akses jalan tersebut untuk sarana perekonomian khususnya usaha sawit yang sudah bertahun-tahun. Namun kondisi nya sekarang sudah susah di lalui oleh armada pengangkut buah kelapa sawit,” ujar kades tersebut.

ko

Kemudian, PJ Bupati Merangin H.Mukti menanggapi terkait aspirasi masyarakat tersebut, pihaknya akan berkomunikasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Merangin untuk dikoordinasikan dengan pihak pengembang pembangunan jalan, Ia juga meminta pihak Pemerintah Kecamatan Tabir Timur dan Tabir Selatan untuk ikut mengkomunikasikan perkembangan jalan tersebut.

“Akses jalan yang ada di dua kecamatan tersebut umumnya mengangkut buah kelapa sawit. Ini nanti kita instruksikan kepada Dinas PUPR, agar segera merespon apa yang menjadi keluhan Masyarakat, dan saya harapkan pihak Dinas PUPR agar dengan segera menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Mukti.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Merangin Zulhifni ST ME, saat di konfirmasi oleh media ini Mengiyakan hal tersebut dan akan menyelesaikan titik-titik tertentu agar para pengendara dapat melewati jalan tersebut dengan cara melakukan penimbunan.

“Kita tangani dulu sport-sport yang parah dengan cara penimbunan,” ujar Zulhifni singkat.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *