Sidak Pasar Angsoduo, Harga Daging Ayam dan Cabe Menurun

Jambi I Kabardaerah.com — Guna memantau harga dan memastikan ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok di Jambi, tim Satgas Pangan Provinsi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar induk Kota Jambi di pasar tradisional Angsoduo di kawasan Pasar, Kota Jambi, Senin (28/5/2018).

Diketuai Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto beserta tim lainnya langsung memasuki area dalam pasar Angsoduo. Mulanya, rombongan menghampiri pedagang cabe dan menanyakan harga cabe selama memasuki bulan Ramadan.

Kemudian, petugas bergegas ke lokasi pasar daging ayam yang berada di dalam pasar. Sekda pun berdialog dengan sejumlah pedagang daging ayam.

Menurut Dianto, hasil pemantauan di lapangan, harga sejumlah kebutuhan pokok menurun dibandingkan sebelumnya.

“Pagi ini tim Satgas pangan provinsi turun lagi ke Pasar Angsoduo. Ucntuk daging ayam yang terpantau pada H min 2 sebelum puasa Rp45-47 ribu, hari ini (Senin) antara Rp31-32 ribu perkilogam,” katanya.

Begitu juga harga cabe merah, sambungnya, yang sebelumnya Rp26-28 ribu terpantau Rp22-23 ribu. “Dan alhamdulilah pasokan cukup, serta harga juga cenderung turun dibandingkan awal bulan puasa,” tutur Dianto.

Dirinya berharap, agar kondisi harga kebutuhan pokok  selalu stabil hingga menjelang Idul Fitri 1439 H mendatang. “Diharapkan stock tetap stabil sampai dengan jelang hari Raya Idul Fitri, mohon pedagang tidak menaikkan harga,” harapnya.

Rencananya, Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi juga akan turun melakukan pemantauan harga di beberapa pasar yang ada di kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

“Insya Allah juga akan memantau di pasar tradisonal kabupaten/kota seperti Batanghari, Sarolangun, Merangin dan Bungo sehingga jika ada hal yang diperlukan bisa diintervensi terutama untuk barang yang dimiliki Bulog seperti beras, minyak sayur, gula dengan bekerjasama dengan pemda setempat,” pungkasnya. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *