Danrem Motivasi Prajuritnya Menuntut Ilmu


Jambi I Kabardaerah.com — TNI AD khususnya dijajaran Korem 042/Garuda Putih patut berbangga hati, pasalnya salah satu dari perwiranya sukses meraih gelar Doktor disalah satu kampus ternama di Provinsi Jambi.

Perwira tersebut yakni Mayor Inf Imam Syafi’i yang saat ini menjabat sebagai Pasiter Bintahwil, berbagai ucapanpun berdatangan, tak terkecuali datang dari Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Refrizal.

“Selamat atas perwira korem yang telah berhasil meraih gelar doktor dengan nilai coumlaude,” ujar Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal.

Refrizal mengatakan untuk meraih gelar doktor tersebut tidak mudah yang kita bayangkan, butuh proses waktu dan perjuangan yang panjang.

“Alhamdulillah dengan jerih payah yang dia lakukan membuahkan hasil yang memuaskan dengan hasil nilai disertasinya coumlaude,” paparnya lagi.

Danrem berharap dengan diraihnya gelar doktor oleh perwira korem tersebut menjadi motivasi bagi prajuritnya yang lainnya untuk meraih prestasi.

“Apa yang didapatkan oleh Mayor Imam Syafi’i agar dapat diikuti oleh perwira dan prajurit lainnya untuk mengembangkan diri dan menambah wawasan dalam konteks tugas maupun ditengah masyarakat,” ujarnya.

Apa lagi dikatakan Danrem pendidikan itu adalah wajib, seperti dia mengatakan pribahasa ‘tuntutlah ilmu dari ayunan hingga keliang kubur’

Karna dijelaskannya ilmu adalah kunci dari segala kesuksesan, baik di dunia maupun diakhirat. 

Sementara itu, mantan Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus (HBA) juga memberikan apresiasi terhadap gelar baru yang disandang oleh Mayor Imam Syafi’i.

HBA mengatakan sebagai perwira aktif dikedinasannya tidaklah mudah membagi waktu untuk menyelesaikan studynya, apalagi dengan nilai hasil yang memuaskan.

Begitupun HBA memuji disertasi tetang pembahasan peran TNI terhadap pemberantasan terorisme di Indonesia.

“Pembahasannya sangat menarik sekali, apa lagi tentang terorisme dan ini pun menjadi bahan pertimbangan bagi DPR RI peran TNI dalam menangani terorisme,” ujar HBA. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *