Satlantas Polres  Muarojambi Beri Rangkaian Bunga Bagi Penguna Jalan

Muarojambi I Kabardaerah.com — Guna mensosialisasikan keselamatan berkendaraan bagi masyarakat, jajaran Satlantas Polres Muarojambi menggelar Operasi Keselamatan 2018 di kawasan Simpang Aur Duri, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Dalam aksinya tersebut, petugas tidak menggelar razia surat-surat kendaraan, namun lebih kepada imbauan keselamatan.

Sejumlah petugas Satlantas Polres Muarojambi, Jambi membagikan ratusan rangkaian bunga bagi pengguna jalan yang melintas.

Menurut Kapolres Muarojambi AKBP Dedi Kusuma Siregar, kegiatan ini bertujuan agar terciptanya kamseltibcarlantas di wilayahnya.

“Melalui pembagian rangkaian bunga kepada penguna jalan ini kita mengimbau kepada pengguna jalan agar menggunakan helm harus sesuai SNI dan jangan melawan arus,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, jangan melebihi batas kecepatan, jangan berkendara dalam keadaan mabuk serta jangan lupa menggunakan sabuk pengaman.

Imbauan lainnya, kata Kapolres,  jangan berkendara sambil menggunakan handphone dan anak-anak di bawah umur dilarang menggunakan kendaraan bermotor.

Disamping beri himbauan kepada penguna jalan, kegiatan Operasi Keselamatan 2018 diimbangi dengan nemberikan teguran secara humanis kepada pengguna motor yang tidak menggunakan helm.

“Kreasi dan inovasi yang diberikan Satlantas Polres Muarojambi berupa rangkaian bunga merupakan seni bagi kita untuk menarik simpati para penguna jalan agar tertib berlalu lintas sehingga kamseltibcarlantas dapat tercipta,” imbuh Dedi.

Kapolres berharap, tumbuhnya kesadaran dalam diri penguna jalan, karena terjadinya lakalantas itu diawali dengan pelanggaran berlalu lintas. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *