Fasha Pimpin Apel Memperingati Pramuka ke 57

Jambi I Kabardaerah.com — Walikota Jambi H Sy Fasha pimpin apel besar memperingatan hari Pramuka ke 57 tahun 2018 dilapangan utama kantor Walikota Jambi, Senin (20/8).

Apel yang diikuti oleh ribuan anggota Pramuka dari tingkat penggalang hingga para pembina Kwartir cabang tingkat Kota Jambi berlangsung hikmad.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Jambi M Nasir dan unsur pimpinan Forkompinda Kota Jambi serta para undangan lainnya.

Walikota Jambi dalam pidatonya membacakan kata sambutan Ka Kwartir Nasional Dr Adhyaksa Dault mengatakan Gerakan Pramuka lahir dibumi pertiwi sejak tahun 1912 tahun silam.

Gerakan Pramuka merupakan sebagai cikal bakal pembentukan generasi muda anak bangsa yang tangguh serta berpedoman kepada undang-undang dasar 1945 Republik Indonesia.

“Namun yang penting dipahami bahwa filosofi dan nilai -nilai kepramukaan digali dari bangsa dan kebudayaan Indonesia, yang bersamaan waktunya dengan berkembangnya gerakan kepanduan dunia yang dirintis oleh Sir Baden Powell di Inggris,” paparnya.

Begitupun dirinya sangat mendorong kegiatan Pramuka digalakan anak usia dini sebagai pembentukan jiwa yang tangguh dan berkepribadian yang mandiri menyonsong pembangunan bangsa Indonesia kedepan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Walikota Jambi H Sy Fasha juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pengurus dan pembina Pramuka.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *