Apel 3000 Mahasiswa Sakti Alam Kerinci Berjalan Sukses

JAMBI I Kabardaerah.com — Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh merupakan intelektual muda dan aset terbesar yang dimiliki oleh Bumi Sakti Alam Kerinci untuk membangun tanah lahirnya dan sebagai cerminan wajah 10 hingga 20 tahun Kerinci kedepannya. Dari data, ada 10.000 mahasiswa Kerinci-Sungaipenuh yang menimba ilmu di Kota Jambi.

Lewat Apel 3.000 Mahasiswa baru  Kerinci Sungai Penuh yang di adakan oleh Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Jambi (IMKS – J), di Taman Budaya Jambi, Sungai Kambang.

Acara silaturahmi seluruh komponen mahasiswa, pemuda, dan masyarakat Diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata untuk  Mengintegrasi dan Mendedikasi seluruh masyarakat Kerinci untuk bersama memajukan negeri serambi madinah sekepal tanah surga Sakti Alam Kerinci.

Dan terlebih penting acara ini mampu memompa semangat mahasiswa untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan seluruh komponen mahasiswa, tokoh masyarakat untuk bersatu memberi konstribusi demi kemajuan Kerinci dan Sungaipenuh (Citra Darminto pembina IMKS-Jambi)

Sebelumnya IMKS Jambi sudah melaksanakan acara Semalam di Ranoh Kincay yang juga tidak kalah gemilangnya, IMKS J sangat diharapkan kedepannya untuk bisa lebih progresif dalam memahami kondisi dan nasib masyarakat Kerinci selaku anak rantau yang sedang menuntut ilmu. (Hanif ketua IMKS Jambi)

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan Apel 3000 Mahasiswa, yaitu :1. Pelantikan Pengurus IMKS J Periode 2018 – 2019 yang dikomandoi oleh Pembina IMKS Jambo (Bpk. Citra Darminto). 2. Talk Shaw dengan tema memutus mata rantai konflik Sosial Kerinci sumgai penuh, yang di moderatori oleh Citra Darminto (Dosen Fisipol UNJA) Narasumber adalah salah satu Putra terbaik kerinci sungai penuh, yaitu Kombes Herman Ismail (Direktur Kemanan objek vital Polda Jambi), dan DR. Dori Evendi.,S.IP,.M.Soc.Sc (Dosen Fisipol UNJA), dilanjutkan dengan pernyataan sikap IMKS Jambi untuk mendukung Polda Jambi dalam menyuseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman dan Damai

Terakhir dilanjutkan  Penampilan Seni dan Budaya Kerinci, seperti Akustik, Solo Song, Silat, Tari Nyerau, Tari Niti Mahligai dan ditutup dengan acara rentak kudo yang sangat meriah,

Rasa haru, tawa, dan suasana Persatuan bercampur jadi satu dalam acara kali ini. Kedepannya seluruh mahasiswa Kerinci, Sungaipenuh bisa solid dan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta, yaitu SAKTI ALAM KERINCI. (citra/azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *