Ratusan Miras Ilegal Asal Luar Negeri Diamankan Mabes Polri

JAMBI Kabardaerah.com — Aksi penyelundupan minuman keras (miras) masih saja terjadi di Jambi. Buktinya, Kapal Patroli Anis Madu 3009 dari Polairud Mabes Polri (Baharkam Polri) berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan dus minuman keras ilegal di wilayah Perairan Tanjungjabung Barat, Jambi.

Aksi penangkapan ini dibenarkan Komandan Kapal Anis Madu 3009 Polairud Mabes Polri, AKP Ambar Marwanto, bahwa penangkapan ratusan dus miras ilegal tersebut dilakukan pada Jum’at (30/11/2018) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Menurutnya, penangkapan tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat. Selanjutnya, petugas mencurigai speed boat warna abu-abu tanpa nama tersebut melintas di perairan Tanjab Barat.

“Kemudian tim patroli melakukan pengejaran dan berhasil melakukan pencegatan,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, speed boat tanpa nama tersebut berlayar dari OPL Singapura (laut epas) tujuan Pulau Kijang, Riau.

Tidak itu saja, di dalam kapal, petugas menemukan minuman keras ilegal berbagai merk seperti Contreau, Chivas Regal dan Martell.

“Muatan ratusan dus minuman keras tanpa cukai itu tidak terdaftar dalam manifest,” ungkap Ambar di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, Jumat (30/11/2018).

Selain mengamankan ratusan dus minuman keras, tim juga mengamankan 7 orang ABK dan Speed Boat warna abu abu tersebut. “Ratusan dus miras ilegal tersebut dimuat dalam Speed Boat 200 PK (mesin 5 x 200 PK),” ujarnya.

Saat ini Speed Boat tanpa nama tersebut disandarkan di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal. Guna penyelidikan lebih lanjut, 7 orang ABK tersebut saat ini diamankan di Kapal Anis Madu 3009. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *