Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Sidak Pasar Angsoduo Baru

JAMBI I Kabardaerah.com — Guna mengetahui harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru 2019,¬†Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto beserta tim satgas pangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Jambi, Senin pagi ini (24/12/2018).

Kedatangan mereka, mendapat sambutan antusias para pedagang. Saat mengelilingi pasar diatas lahan 7,6 hektar tersebut membuat beberapa pedagang mengampaikan keluhan mereka. Diantaranya soal jam operasional yang dibatasi.

“Pak bagaiamana dengan surat yang sudah kami sampaikan itu pak, bantulah kami pak, jangan batasi jam jualan kami disini,” ungkap Ema pedagang cabe dan bawang.

“Iyo pak, kami minta 24 jam la pak, mati kami pak kalo dibatasi” Tambah Nur pedagang Kopi dihadapan Kapolda Jambi.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolda Jambi berjanji akan membantu mengatasi hal tersebut. “Iya ya, sabar ya. Kan Pemprov dan Pemkot akan duduk bersama dan akan cari jalan keluarnya,” jawab Kapolda.

“Menurut amatan saya pasar sebesar ini bagusnya ya 24 jam,” tambah Jendral bintang dua ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO), Joko Setiyanto saat melakukan tinjauan ke Pasar Rakyat Angso Duo Baru Jambi beberapa waktu lalu meminta para pengelola pasar harus profesional dan bertindak tegas kepada oknum pedagang nakal.

“Ketegasan pengelola harus diutamakan dalam melayani dan menertibkan pedagang” ungkap orang dekat Jokowi ini.

Joko juga menolak adanya pemberlakuan jam operasional di pasar rakyat. “Inikan unit bisnis. Yang namanya bisnis itu jangankan 24 jam, kapan perlu 24 tahun. Asparindo akan bantu persoalan ini nantinya dan akan bolak-balik ke Pasar Angso Duo ini,” kelakar Joko.

Sementara, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus membenarkan adanya sidak tersebut. “Tadi Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto ikut serta sidak bersama Kapolda Jambi di Pasar Angsoduo Baru Jambi,” tuturnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *