Pihak Polres : Tinggal Pembuktian Terkait Kasus PPPK Guru di Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Kasus P3K terus bergulir, polisi telah memeriksa sejumlah pihak maupun terlapor dugaan kecurangan PPPK Guru di Merangin, hal tersebut hanya tinggal pembuktian dan bakal memanggil Ketua Panselda.

Kapolres Merangin melalui Kasat Reskrim IPTU Mulyono dikonfirmasi media ini Senin (12/2/24) mengatakan pihaknya telah menyurati BKN dan memeriksa terlapor, lulusan PPPK Guru 2023 lalu.

“Beberapa orang yang dilaporkan ormas telah kita mintai keterangan, kita hanya tinggal pembuktian,” ujar Mulyono di Polres Merangin.

Namun saat ini, 80 persen personil Satreskrim Polres Merangin berkonsentrasi ke TPS dan Pemilu 2024. Karena itu, kasus ini akan dilanjutkan usai Pemilu.

Beredar kabar, Ketua Panselda Seleksi PPPK Guru akan dipanggil terkait kasus ini. Kasat Reskrim membenarkan hal itu.

“Iya, nanti ujungnya kesana, setelah kita dalami dan referensi dari BKN, pasti kita akan dalami pansel, sekretarisnya. Kemudian pelaksana dibawahnya,” katanya.

Soal tersangka dalam kasus ini, IPTU Mulyono mengatakan saat ini masih dalam penyelidikan, jika sudah penyidikan, barulah dalam tahap selanjutnya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *