Puluhan Rumah Padat Penduduk di Tanjab Timur Ludes Diamuk si Jago Merah

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kebakaran hebat terjadi di Jambi. Puluhan rumah padat penduduk di Desa Pangkalduri, Kecamatan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi diamuk si jago merah.
Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, setidaknya ada lima puluhan rumah warga rata dengan tanah akibat kebakaran tersebut.
Dari informasi dihimpun kebakaran ini, kebakaran mulai terjadi sejak Kamis (9/5/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Api yang begitu besar membakar rumah warga terus menjalar hingga rumah warga lain yang berdekatan.
Angin laut yang begitu kencang, membuat rumah warga yang terbuat dari papan, tidak mampu menahan kobaran api yang semakin dahsyat. Sementara, warga tidak bisa berbuat banyak, selain rumah yang hangus terbakar hingga Jumat subuh.
Kabag Humas Kabupaten Tanjungjabung Timur, Alamsyah mengakui adanya puluhan rumah di kawasannya terbakar. “Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, karena pagi ini pihak kepolisian dan Basarnas Tanjungjabung Timur lagi berada di tempat kejadian membantu para korban serta menyelidiki penyebab kebakaran,” ungkapnya, Senin (10/5/2019).
Diakuinya, mudahnya api menjalar hingga membakar puluhan rumah padat penduduk, karena rumah penduduk kebanyakan panggung dan berdempetan serta terbuat dari kayu.
Sementara itu, Andi salah seorang warga setempat, mengatakan banyaknya rumah terbakar karena akses jalan ke tempat kejadian tidak bisa dilewati.
Hal ini membuat, warga hanya bisa pasrah dan mencari lokasi yang lebih aman.
“Kabarnya lebih dari 60 rumah terbakar, untuk korban jiwa saya tidak tau apakah ada atau tidak,” tukasnya singkat.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *