Pengabdian Dosen di Sekolah Menenggah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap Desa Nyogan Kecamatan Mestong

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat pada saat ini menuntut manusia untuk dapat bekerja secara cepat, akurat dan efisien. Dalam dunia pendidikan khususnya Sekolah Menenggah Pertama (SMP) dan Sekolah dasar (SD) baik negeri maupun swasta, semakin menyadari pentingnya kehadiran sistem informasi di tengah-tengah lingkungan kerja mereka, yang merupakan salah satu alternatif pemecahan masalah yang dihadapi pada saat ini khususnya dalam tata kelolah administrasi sekolah. Pengabdian Desa Binaan dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan guru-guru akan pengunaan TIK dalam Proses pembelajaran di sekolah dan mengoptimalkan fungsi manajemen tata usaha sekolah dengan mengunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sehingga kedepannya pelayanan yang diberikan dapat lebih optimal lagi.

Melihat situasi demikian, maka Dosen Universitas Jambi mewujudkan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada SMP Negeri Satu Atap  dan SDN 78/IX Nyogan, kec. Mestong, kab. Muaro Jambi. Dalam menjalankan kegiatan pengabdian ini, dosen FEB Universitas Jambi terdiri dari Bapak Wirmie Eka Putra, SE, M.Si, Bapak Dedy Setiawan, S.Kom, M.IT, Bapak Dr. Sosiawan, Ibu Sylvia, SE., M.Si. Dan Pak Prima, SE. M.S.AK .dibantu dengan beberapa mahasiswanya.

Tujuan dan sasaran dari kegiatan Pengabdian ini adalah meningkatkan kemampuan guru-guru sekolah dan memudahkan dalam mengelolah tata kelola administrasi sekolah, dan dapat meningkatakan kualitas tata kelolah administrasi sekolah mitra dari pengabdian  ini.  Kata ketua tim pengabdian, pak Wirmie, SE., M.Si.

Oleh Karena itu, Dosen Universitas Jambi yang dipimpin Pak wirmie Bersama tim  berusaha membantu permasalahan yang dialami sekolah tempat melakukan pengabdian ini, dan bersama-sama dengan tim pengabdian dan SMP Negeri Satu Atap maupun SDN 78/IX Nyogan mencarikan solusi sehingga permasalahan yang terjadi khususnya dalam upaya peningkatan kemampuan guru-guru dalam mengunakan TIK dan tata kelolah administrasi kedepannya dapat teratasin. “Untuk itu kami, menurut pak wirmi :“ tim pengabdian dosen FEB Universitas Jambi mencoba membangun sebuah sistim administrasi sekolah. Yang mana sistem ini, nantinya diharapkan dapat memudahkan pihak kedua Sekolah dalam urusan administrasi sekolah.” tandasnya.

“Saat pelaksanaan kegiatan pengabdian ini, tim pengabdian juga memberikan bantuan 1 unit ladtop merek HP ke sekolah yang di jadikan tempat pengabdian dengan harapakan untuk mempelancar urusan administrasi  kedepannya di kedua sekolah” Pungkasnya wirmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *