Cegah Corona, Kasrem 042/Gapu Pimpin Semprot Disinfektan di Pasar Angsoduo

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Aparat gabungan TNI, Polri dan BPBD Provinsi Jambi terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (Covid-19) di Jambi.

Kali ini, Pasar Angsoduo Modern di kawasan Pasar, Kota Jambi disemprot cairan disinfektan petugas. Puluhan petugas gabungan tersebut, langsung menyebar di pasar terbesar di Provinsi Jambi tersebut.

Tidak hanya toko pedagang, tapi seluruh lapak pedagang dan fasilitas umum lainnya yang berpotensi sebagai tempat terjangkitnya virus corona disemprot cairan disinfektan petugas, Sabtu (28/3/2020).

Kasrem 042/Gapu, Letkol Arh Harry Sasono Utomo yang memimpin aksi, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

“Ini adalah hari ketiga kegiatan pembersihan menggunakan cairan disinfektan ke pasilitas-pasilitas umum. Kemarin, kita mulai pada hari Kamis lalu di seluruh tempat-tempat yang digunakan sebagai pasilitas umum,” ungkapnya.

Menurutnya, upaya pemutus rantai penyebaran virus corona ini menyasar ruang yang sering dikunjungi banyak masyarakat.

“Contohnya, seperti di pasar, mall, gerai-gerai ATM, tempat-tempat taman kota, di masjid itu yang kita laksanakan pembersihan penyebaran virus corona ini,” tutur Harry.

Seperti di Pasar Angsoduo Modern ini, merupakan lokasi pasilitas umum di Jambi. “Kita tidak tahu di mana orang atau lokasi yang terjangkit virus corona. Makanya, kita laksanakan penyemprotan disinfektan,” tukasnya.

Dia berharap, dengan dilakukannya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dapat menjauhkan masyarakat dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Untuk tahap pertama, hari ini hari terakhir, mungkin dalam beberapa hari kedepan akan kita laksanakan lagi. Karena inikan cairan bertahannya hanya tiga hari dan nanti mungkin akan kita adakan lagi,” tutur Harry.

Sedangkan pihak Divisi Humas Pasar Angsoduo Modern, Jambi, Ansori menyambut baik kegiatan tim gabungan Korem 042/Garuda Putih, Polda Jambi dan BPBD Provinsi Jambi untuk membasahi virus corona di pasar terbesar di Provinsi Jambi ini

“Kami berterimakasih atas bantuan tim gabungan dalam berupaya bersama menangani dan mencegah kasus corona di Jambi. Kita berharap, wabah ini cepat berlalu dan kembali normal kembali,” ujarnya singkat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *