Kapolda Jambi Pimpin Rapat Koordinasi tentang Akselerasi Vaksinasi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo memimpin Rapat Koordinasi tentang Akselerasi Vaksinasi melalui Zoom Meeting di ruang vicon Lt 2. Gedung Mapolda Jambi, Jum’at (9/4/2021).

Kapolda Jambi dalam arahannya mengatakan bahwa ada perintah pimpinan yang harus kita laksanakan dalam membantu pencapaian program vaksinasi covid 19.

“Diawali dari jumlah vaksin yang diterima sampai penggunaannya, harus kita amankan, kemudian maksimalkan input data pada Aplikasi SMILE dan V.Care untuk pencapaian,” ucapnya.

Kapolda menyebutkan bahwa Pencapaian Jambi masih rendah, sementara Vaksin covid 19 banyak diperebutkan negara- negara.

“Presiden sudah berupaya dan mengeluarkan biaya negara cukup banyak untuk vaksinasi covid 19, untuk itu data-data terkait vaksinasi agar disinkronkan, dan agar dibantu utk dimaksimalkan dalam entri data,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi oleh Dinkes, Polri dan TNI akan bantu apa yang menjadi permasalahan dilapangan, bila perlu libatkan Telkom untuk jaringan pada aplikasi.

“Untuk Dinkes agar menyiapkan data, nantinya para Babinsa dan Babhinkamtibmas membantu mobilisasi Lansia untuk Vaksinasi hingga kedesa,” katanya.

Terakhir, Kapolda memerintahkan Para Kapolres dan Dandim mencari sebanyak-banyaknya Lansia untuk vaksin sesuai kemampuan vaksin.

Sementara itu, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan untuk paparan kedepan dari Dinkes agar lebih simpel dan biar mudah dipahami oleh anggota untuk membantu vaksinasi.

Plt.Kadinkes Provinsi Jambi mengutarakan bahwa perkembangan vaksinasi covid 19 Propinsi Jambi dan pencapaian, secara Nasional, bahwa Jambi masih rendah, dan perlu dimaksimalkan dalam input aplikasi V.Care dan SMILE.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudarwan Roswinarso, Danrem 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI, M. Zulkifli, Kabid Dokes Polda Jambi, Plt.Kadinkes Provinsi Jambi, Kabid P2P Dinkes Prov Jambi, Kasi Survailand dan Imunisasi Dinkes Prov Jambi, Dandenkesyah II- Jambi, Karumkit Bhayangkara, para Kapolres/ta dan Kapolsek/ta Jajaran Polda Jambi serta Kadinkes Kota/Kab dan Kepala Puskesmas, Faske se Provinsi Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *