Polda Jambi Terus Genjot Capaian Vaksinasi di Provinsi Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Polda Jambi terus mengenjot capaian Vaksinasi di Provinsi Jambi, baik Vaksin pertama, Vaksin kedua mapun vaksin Booster.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan untuk capaian vaksinasi di Jambi untuk vaksin pertama sudah 92 persen dan untuk dosis kedua masih diangka 68 persen.

“Dosis kedua yang sudah diatas 70 persen itu baru tiga Kabupaten yaitu Tebo, Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Yang sisanya yang delapan lagi harus kita pacu lagi agar mencapai 70 persen,” kata Kapolda Rabu (9/3/2022) usai meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Kelompok Lansia, anak dan Booster sekaligus mengikuti Bapak Kapolri via Zoom Meeting di Puskesmas Tanjung Pinang Kota Jambi.

Untuk mencapai target capaian Vaksin, Polda Jambi dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terus berupaya agar Warga Jambi semuanya tervaksin agar terciptanya Herd Imunity.

“Kita bersama Dinas Kesehatan Punya program, yang pertama adalah karena masih punya kewajiban dosis ketiga kita habiskan dahulu Astra Zaneca sampai maret ini,” katanya.

Kemudian, program kedua yaitu untuk Vaksin anak harus tercapai 100 persen, dan Program ke tiga untuk Dosis kedua semua kabupaten Kota harus mencapai 70 persen.

“Sekali lagi kita menghimbau kepada masyarakat yang belum Vaksin, segera datang ke tempat tempat vaksin. Banyak pertanyaan melalui aplikasi bantuan polisi, tempat Vaksin Jadwal Vaksin, ini akan kita umumkan terus silahkan tanya saja. Kita akan sampaikan langsung, yang jelas di puskesmas setiap hari ada diadakan Vaksinasi,” tutup Kapolda Jambi.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SH.,SIK, Kabidokes Kombes Pol. dr.Yolie Diana Koesnin, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, S.I.K., M.H, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, S.Sos, S.I.K, Kadis Kesehatan Provinsi Jambi dr. M. Ferry Kusnadi, Sp.OG., Kasdim Jambi Letkol. Inf. Tri Nugroho S.Pd., Kadis Kesehatan Kota Jambi dr. Ida Yulianti, M.HKes., Kasi Kesiapsiagaan BPBD Prov. Jambi Ismail, Kasat Pol PP Kota Jambi Mustari Affandi, A.P., M.E., Kadis Dukcapil Kota Jambi H. Mulyadi Yatub, S.E., Danramil Jambi Timur Kapten Kav. A. Budi Negoro, Kapolsek Jambi Timur Hendra Manurung, SH., M.H. dan Kepala Puskesmas Tanjung Pinang dr. Aulia Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *