Kasat Reskrim: “Di Merangin Tidak Ada Kelangkaan Minyak Goreng, Namun Harganya Mahal”

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Mengantisipasi lonjakan harga dan ketersedian Sembako (sembilan bahan pokok) menjelang ramadhan dan idul fitri, Polres Merangin melalui Sat Reskrim Polres Merangin melakukan Rapat kordinasi dengan instansi, Senin (21/3/2022).

Pihak Polres Merangin sengaja memanggil instansi terkait, Seperti Bulog Subdrive Sarko, Dinas Koperindag dan Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin guna untuk membahas antisipasi kenaikan Bahan Pokok.

Salah satunya Minyak Goreng di Kabupaten Merangin yang saat ini bukan langka melainkan Harga minyak goreng yang masih tinggi karena mengikuti mekaniame pasar.

Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Indar Wahyu Dwi Setiawan saat ditemui diruang kerjanya Mengatakan bahwa Kordinasi Antara Polres Merangin dan Satgas Pangan ini guna untuk Mengantisipasi menlonjaknya Harga Bahan Pokok Sembako jelang puasa dan lebaran.

“Iya, kita rapat koordinasi bersama satgas ketahanan pangan untuk antisipasi lonjakan harga. Sementara untuk minyak Goreng di Merangin tidak Langka tetapi Harganya masih  tinggi, Maka itu kita lakukan Kordinasi Terkait Meningkatnya Harga Minyaj goreng dan Bahan Pokok sembako lainya,” Kata Indar.

Ditegaskan Indar, jika pihaknya bersama satgas pangan kabupaten Merangin juga membahas tingginya harga minyak dipasaran.

“Di Merangin hingga saat ini belum ada distributor, kita sudah cek. Namun harga tinggi dipasaran ini disebabkan tingginya modal yang diperoleh para pengecer, namun hingga saat ini di Merangin belum pernah terjadi kelangkaan minyak goreng” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *