SMPN 2 Merangin Gelar Aneka Perlombaan Sambut HUT Ke-59 Diikuti 23 SD

JAMBI.KABARDAERAH.COM – SMP Negeri 2 Merangin yang merayakan HUT Ke-59 tahun, pada 26 Maret 2022 mendatang menggelar berbagai kegiatan yang sudah diadakan sejak 21 Maret 2022 dengan turut mengundang para siswa-siswi dari 23 SD sekitar.

Perayaan HUT sekolah yang di mulai sejak tanggal 21 Maret 2022 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba Senam Pramuka, LCC Umum, Solo Song, Baca Puisi, Tari Kreasi, Sholat Berjamaah, Pionering.

Kepala SMPN 2 Merangin Ngatijo, SPd, MM mengatakan, perlombaan digelar untuk menjalin kekompakan antar siswa. Lomba yang diadakanpun menurutnya bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan solidaritas para peserta didik.

“Ya acara puncaknya pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022, dan sebelumnya kami sengaja mengundang beberapa SD yang ada di kecamatan Tabir ini untuk mengikuti beberapa perlombaan agar para siswa tahu akan kualitas SMPN 2 Merangin ini sehingga nantinya apabila mereka telah lulus dari SD tersebut bisa meneruskan ke SMPN 2 ini,” ucap Ngatijo, ketika di jumpai di ruangannya Selasa (22/3/22).

Pihaknya menambahkan, dengan usia yang ke-59 tahun diharapkan kedepan anak didiknya lebih berprestasi dan alumninya lebih banyak yang terserap di dunia pendidikan.

“Seiring dengan bertambah usia SMP Negeri 2 Merangin ini diharapkan mampu mempertahankan prestasinya, baik prestasi akademik maupun non akademik,”katanya.

Salah seorang siswa SD mengaku senang karena tahun ini HUT sekolah sudah bisa dirayakan bersama di sekolah, karena beberapa tahun lalu sempat tidak diadakan karena tingginya angka covid-19.

“Lombanya seru, banyak teman-teman yang ikut bergabung dari sekolah lain.” Ungkap salah satu siswa SD yang sedang asyik menonton perlombaan yang ada.

SMPN 2 Merangin memiliki siswa sebanyak 415 orang siswa, sedangkan

Tenaga pendidik ada 31 orang, TKS 6 orang, TKD juga 6 orang selebihnya PNS. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *