TNI  

Babinsa Pasar Ikuti Donor Darah di HUT Damkar 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sambut Hari Ulang Tahun Damkar ke-104 tahun 2023, Babinsa Pasar Kodim 0415/Jambi ikuti kegiatan Donor Darah bertempat di Kantor Damkar Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Suka karya Kecamatan Kota baru Kota Jambi, Rabu (15/3/2023).

Dalam Kegiatan Donor Darah ini Babinsa Koramil 415-12/Pasar Serma Dody mengatakan selain membantu saudara kita yang sedang membutuhkan darah, donor darah juga sangat bagus untuk kesehatan kita. semoga darah yang di sumbangkan ini dapat memberikan manfaat bagi penerimanya.

Menurut website Palang Merah Indonesia mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan.

Dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik sehingga donor menjadi sehat. selain itu kesehatan pendonor akan selalu terpantau karena setiap kali donor dilakukan pemeriksaan kesehatan sederhana dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan lewat darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *