5 Alat Berat di Pulau Baru Masih Beraktivitas, APH Kok Tutup Mata

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Aktivitas Penambang Emas Tampa Izin yang memporak porandakan wilayah Kecamatan Batang Masumai Masih aktif sampai saat ini.

Selasa (10/5/23) Sudirman selaku Kepala Desa Pulau Baru yang sempat di hubungi oleh media ini menjelaskan kalau di wilayah nya sampai saat ini masih ada aktivitas PETI yang mengunakan alat berat jenas Exavator, dari pantauan Sudirman ada sebanyak 5 alat berat yang sedang beraktivitas di antaranya, Wasi Cs, Konek Cs, Heri Cs, Adami Cs, dan satu lagi milik Bos Sarolangun.

“Memang benar di dusun kami (Pulau Baru) masih ada aktivitas PETI yang bermain sampai saat ini, kalau tidak salah ada alat yang bekerja memporak-porandakan wilayah kami ini, dan kami sangat berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar dapat menghentikan aktivitas tersebut, karena wilayah yang di gunakan untuk PETI sudah tidak bisa di manfaatkan lagi,” ujar Sudirman.

Terpisah Kasatreskrim Polres Merangin AKP Lumbrian Hayudi Putra melalui pesan WhatsApp mengaku berterima kasih atas informasinya.

“Trims infonya bang, nanti kami tindak lanjuti bang” tuturnya singkat.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda Kecamatan Batang Masumai yang berinisial JS, mengharapkan kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH), agar dapat menghentikan aktivitas PETI yang ada di wilayah Batang Masumai.

Karena menurutnya lokasi yang sudah digunakan oleh aktivitas PETI tidak dapat lagi di pergunakan untuk lahan pertanian.

“Saya selaku warga Batang Masumai mengharapkan kepada pihak penegak hukum khususnya Polres Merangin agar dapat menghentikan aktivitas PETI yang ada di wilayah Batang Masumai khususnya, karena lokasi yang telah di pergunakan untuk aktivitas PETI tidak dapat lagi di pergunakan untuk lahan pertanian, bagai mana nasib anak-anak kami kedepan nya nanti,” ujar JS.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *