Kodim Sarko Merah Putihkan Kota Bangko Dengan Seragam Kaos

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kota Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Rabu (25/10/23) pagi, terlihat seragam dengan corak warna merah putih, di ramaikan dengan ratusan prajurit Kodim 0420/Sarko.

Merah putihkannya jalan di Bangko dampak dari kaos seragam yang di gunakan prajurit Kodim 0420/Sarko melaksanakan jalan sehat bersama dengan menempuh rute jarak 5 KM, di awali Start dan kembali finish di pusatkan di Koramil 09/Bangko.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius menjelaskan, kegiatan pagi ini berupa jalan sehat bersama, yang merupakan dari pembinaan satuan Kodim 0420/Sarko bidang personil.

“Melalui jalan sehat bersama seperti pagi ini adalah bagian dari olah raga untuk pembinaan personil yang bertujuan menjaga, membina kesegaran jasmani serta kebugaran kekuatan jiwa dan fisik prajurit, Sehingga akan mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan,” terang Amaraldo

Usai jalan sehat bersama, prajurit Kodim 0420/Sarko menerima Jam Komandan/Pengarahan Dandim 0420/Sarko. Antara lain Dandim menyampaikan beberapa atensi yakni menekankan Netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik, tidak terlibat dalam bentuk apapun serta tidak memfasilitasi, dan tidak mengarahkan pilihan manapun kepada masyarakat. Selain itu prajurit TNI harus disiplin menggunakan handphone.

Sebagai satuan komando kewilayahan, saya harapkan aparat teritorial sebagai Babinsa harus bisa temu cepat dan lapor cepat setiap perkembangan situasi terkini di wilayah melalui jaring teritorial. Dan yang harus di perhatikan juga adalah tekan angka pelanggaran sekecil apapun, laksanakan tugas dengan baik,” tandasnya.

Kodim 0420/Sarko pada triwulan IV Tahun 2023 terus berupaya bersih-bersih intern dalam satuan bagi prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 0420/Sarko, melalui program SABANA (Sarko Bebas Narkoba).

“Program Sabana ini terbukti berhasil menekan angka pelanggaran penyalahgunaan narkoba, Selaku Komandan, saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan jalan sehat bersama pagi ini,” pungkasnya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *